Natuna Belum Terima Buku Kurikulum 2013 SMA

id Natuna,Belum,Terima,Buku,Kurikulum,2013.SMA

Natuna (Antara Kepri) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna belum menerima buku Kurikulum 2013 untuk tahun ajaran 2014/2015 bagi SMA sederajat padahal kurikulum ini berlaku menyeluruh pada tahun ini.

"Buku Kurikulum 2013 sudah kita terima dari pusat seperti SD dan SMP, tapi untuk tingkat SMA belum," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupten Natuna, Agus Supardi, Selasa.

Agus menjelaskan, keterlambatan pengiriman buku Kurikulum 2013 ini disebabkan lambatnya penyelesaian administrasi serta lambatnya pencetakan buku oleh perusahaan yang memenangkan tender di pusat.

"Keterlambatan ini disebabkan administrasi yang kurang lengkap di pusat sana, bukan Natuna saja Yang belum terima, daerah lain juga belum" jelasnya.

Untuk mengantisipasi keterlambatan pengiriman buku dari pusat kata Agus, pihaknya telah menyarankan pihak sekolah bisa menggunakan cakram padat yang berisi tentang materi buku Kurikulum 2013 yang sebelumnya telah dibagikan ke masing-masing sekolah.

"Supaya masing-masing sekolah tidak terlambat dalam penguasaan mata pelajaran, kepada pihak sekolah kita anjurkan untuk mengunduh materi Kurikulum 2013 pada laman resmi Kemendikbud," katanya.

Sementara itu tambah Agus, untuk buku kurikulum SD dan SMP sebagian besar sudah diterima sesuai kebutuhan pihak sekolah.

"Sebagian besar sekolah SD yakni kelas I, II, IV sudah menerima kurikulum 2013, termasuk SMP untuk kelas VII dan VIII, yang tersebar di wilayah Ranai termasuk di pulau-pulau kecamatan," katanya.

Agus Supardi berharap, buku Kurikulum 2013 untuk SMA sederajat pertengahan September ini bisa sampai di Natuna. Mengingat semenjak pertengahan Agustus lalu, sekolah di daerah lain sudah mulai melaksanakan proses belajar mengajar (PBM).

"Kita berharap semoga pertengahan bulan ini, Natuna bisa terima kurikulum 2013 dari pusat. sebab daerah lain sudah menerapkan. Kalau lama-lama, takutnya siswa sekolah tertinggal dalam penguasaan mata pelajaran dari sekolah lain," pungkasnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE