Siswa SMAN 1 Siantan akan Tempati Sekolah Baru

id Siswa,SMAN,Siantan,pindah,Tempati,Sekolah,gedung,tarempa,anambas,Baru

Anambas (Antara Kepri) - Seluruh siswa SMA Negeri 1 Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas akan menempati gedung sekolah mereka yang baru di Gudang Tengah Kecamatan Siantan pada Senin (22/9) mendatang.

Para siswa dan guru sibuk berbenah di sekolah baru mereka menjelang aktifnya kegiatan belajar mengajar di sekolah baru tersebut.

Mulai tadi pagi, siswa-siswi bergotong royong membantu guru-guru memindahkan barang-barang keperluan sekolah. Mereka begitu semangat bahu-membahu mengangkat barang perlengkapan sekolah satu persatu.

Salah seorang guru SMA itu menyebutkan, pemindahan barang-barang ke sekolah yang baru dilakukan secara gotong-royong bersama dengan guru-guru dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Siantan.

"Hari ini kita bergotong-royong bersama siswa dan guru-guru untuk pindahkan barang-barang keperluan kantor dan lainnya. Barang-barang yang dibawa kesana seperti kursi, meja guru dan papan tulis dan barang-barang lainnya, sementara untuk kursi dan peralatan belajar siswa sudah ada disana,"ungkap Azman, Jumat.

Dijelaskannya, pengangkutan barang keperluan sekolah dilakukan dengan menggunakan mobil pick up (mobil box,red).

"Pengangkutan seperti kursi, meja menggunakan pick up dilakukan sebanyak dua trip. Pengangkutan pertama sekitar pukul 09.00 Wib dan kedua pukul 11.00 WIB. Barang-barang tersebut langsung dibawa ke sekolah baru yang terletak di Jalan Rintis Gudang Tengah," jelasnya.

Aktivitas mereka tampak cukup melelahkan ini tentu mereka lakukan karena menjelang kegiatan belajar mengajar di sekolah baru pada Senin depan.

Kepala SMA Negeri 1 Siantan, Edi Lendra, S.Pd  juga mengatakan, setelah seluruh berbagai fasilitas sekolah selesai dilakukan pemindahan dan pembersihan sekolah, kegitan belajar baru diaktifkan kembali.

"Untuk hari ini  sampai Sabtu mendatang kita gotong royong. Setelah perlengkapan selesai semua sekolah itu baru kita fungsikan untuk kegiatan belajar, Senin nanti sudah mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar,"  kata Edi.

Edi mengharapkan dengan pindahnya kegiatan belajar mengajar di sekolah baru merasa lebih nyaman sehingga dapat melaksanakan tugas belajar dan mengajar dengan tenang. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE