Anggaran Habis, Listrik Komplek Perkantoran Natuna Mati

id Anggaran Habis, Listrik Komplek, Perkantoran, Natuna, Mati

Natuna (Antara Kepri) - Ketua pengelola perkantoran Natuna Gerbang Utara (NGU) di  komplek Masjid Agung Ranai, Izwar Asfawi menjelaskan anggaran untuk pembayaran listrik pada 2014 telah habis sehingga listrik di kawasan komplek perkantoran tersebut mati.

"Benar, sudah lebih dari tiga bulan listrik di perkantoran yang berada komplek Masjid Agung ini tidak menyala. Ini disebabkan karena anggarannya sudah habis," kata Izwar saat ditemui di Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Rabu.

Izwar menjelaskan, anggaran yang di setujui oleh pemerintah daerah Natuna pada tahun 2014 ini hanya sebesar Rp2 miliar. Sedangkan kebutuhan untuk satu tahun ini diperkirakan mencapai Rp4 miliar.

"Bagaimana bisa hidup hingga akhir tahun, anggaran yang di setujui oleh pemerintahdaerah Natuna hanya sebesar Rp2 miliar. Pada hal yang kita perkirakan dalam satu tahun itu membutuhkan sekitar Rp4 miliar," katanya.

Atas hal tersebut, Izwar minta kepada pemerintah Kabupaten Natuna untuk segera mencarikan solusinya. Kalau lama seperti ini, akan berdampak yang sangat besar terhadap kinerja aparatur pemerintah yang berkantor di komplek Masjig Agung ini.

"Atas hal ini, kita sudah sampaikan kepada bapak bupati Natuna, agar segera mungkin mencarikan solusinya, sebab kalau lama di biarkan, yang di rugikan adalah masyarakat, karena tidak bisa di layani kebutuhan dan keperluannya," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Natuna, Ilyas Sabli ketika di tanya soal listrik di perkantoran NGU yang mati total karena kehabisan dana mengatakan dirinya sudah mengintruksikan kepada kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) untuk segera mengatasinya, yaitu dengan menggunakan Solar Cell.

"Saya sudah intruksikan kepada kepala Distamben untuk segera mencarikan solusinya. Dari laporannya yang sudah saya terima, dalam waktu dekat ini akan segera hidup. Minimal untuk keperluan kantor," tuturnya.

Sebagaimana di ketahui, terdapat 10 kantor dinas Pemda Natuna yang berada di Komplek NGU, seperti Kantor Distanhut, Dinas Perikanan dan Kelautan, Kantor Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB), Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD), Dinas Pertanian dan Peternakan, Bakesbangpol dan Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Kantor Dinas Koperasi dan UKM serta kantor pengelola NGU. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE