Pemkot Batam Salurkan Bantuan Pendidikan Siswa Berprestasi

id Pemkot,Batam,Salurkan,Bantuan,Pendidikan,Siswa,Berprestasi,olimpiade

Batam (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, menyalurkan dana bantuan pendidikan kepada siswa-siswi dan sekolah yang berprestasi di berbagai bidang, Kamis.

Bantuan itu kepada peraih medali Pekan Olahraga Pemuda, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), sekolah, dan siswa berprestasi pada Ujian Nasional tahun 2014.

Wali Kota Batam Ahmad Dahlan mengatakan bantuan pendidikan itu merupakan apresiasi kepada seluruh siswa dan siswi yang berprestasi.

"Dan jumlahnya banyak, saya bangga sekali, teruslah berprestasi," kata Wali Kota.

Bantuan yang diberikan pemerintah yaitu Rp784 ribu untuk setiap anak yang meraih medali emas Popda (33 anak), Rp625 ribu untuk tiap Juara I O2SN, siswa berprestasi di sekolah Rp3,1 juta dan sekolah berprestasi Rp1 juta. Seluruh dana bantuan itu berasal dari APBD Kota Batam dan APBD Provinsi Kepri.

Pemkot juga menyerahkan dana bantuan pendidikan untuk 20 siswa peraih medali perak dan 15 siswa peraih medali perunggu yang nominal hadiahnya lebih kecil.

Selain bantuan pendidikan untuk siswa berprestasi, pemerintah juga menyalurkan Bantuan Siswa Mandiri Rp90.000 per anak per bulan yang dananya berasal dari APBN.

"Untuk penerima BSM, sebanyak 2.760 anak mendapat bantuan, itu untuk SMA dan MA," kata dia.

Muslim berharap bantuan pendidikan yang diserahkan simbolis oleh Wali Kota itu dapat memicu anak-anak berprestasi meraih hasil yang lebih tinggi lagi.

Ia mengatakan selama ini prestasi pendidikan anak-anak Batam selalu menonjol, baik tingkat provinsi, nasional hingga internasional. Banyak siswa Batam yang mengharumkan nama bangsa saat memenangkan berbagai lomba di luar negeri.

"Setiap tahun kita selalu mendapat juara umum dibidang akademik dan nonakademik. Ini harus terus ditingkatkan," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE