Kontraktor Keluhkan Keterlambatan Pembayaran Proyek PU Kepri

id Kontraktor,Keluhkan,Keterlambatan,Pembayaran,Proyek,PU,Kepri

Batam (Antara Kepri) - Kontraktor proyek semenisasi jalan yang ditunjuk oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kepri untuk tahun anggaran 2013 mengeluhkan keterlambatan pembayaran kontrak yang disepakati meski pekerjaan sudah diselesaikan.
   
"Kami dapat lima proyek, namun baru dua dibayar. Tiga lainnya masih bemum juga dibayarkan dengan nilai mencapai Rp469,2 juta. Padahal pembangunan sudah lama kami selesaikan," kata Direktur  CV Citra Bangun Kontruksi, Rudi Pranoto di Batam, Jumat.
   
Ia mengatakan, lima proyek Penunjukan Langsung (PL) yang dikerjakannya adalah semenisasi jalan smping madjid Al Muhajirin RW08 Kelurahan Baloi Permai, pembangunan jalan Komplek Centre Park, semenisasi RT9 RW13 Tiban Lama, semenisasi ulang Jalan Ranai Dalam Bengkong Asrama dan semenisasi jalan Blok S Sagulung.
   
Yang sudah dibayarkan, kata dia, semenisasi jalan samping Masdjid Al Muhajirin RW08 Kelurahan Baloi Permai dan Pembangunan jalan Komplek Centre Park.
   
"Selain proyek kami, sejumlah proyek yang dilaksanakan oleh CV dan PT lain juga banyak belum dibayarkan," kata Rudi.
   
Rudi dan rekan-rekannya berharap dalam beberapa hari proyek tersebut segera dibayarkan, sebelum diambil tindakan lain.
   
"Kami berharap segera dibayar, kalau tidak apa boleh buat, kami akan lapor ke Polda Kepri dengan tuduhan penipuan," kata dia.
   
Ia mengatakan, sebelumnya sudah berulangkali mendatangi kantor PU Provinsi Kepri di Pulau Dompak. Namun belum juga membuahkan hasil.
   
"Biasanya pembayaran lewat Kabid Cipta Karya Dinas PU Kepri. Namun belakangan nomornya juga tidak bisa dihubungi," kata Rudi.
   
Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kepri Achmad Dani yang coba dikonfirmasi dari Batam atas hal tersebut tidak memberikan tanggapan.
   
Saat dihubungi, nomor telepon gengamnya tidak aktif.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE