Karimun Dapat Tambahan Satu SPBU

id Karimun,Dapat,Tambahan,Satu,SPBU

Karimun (Antara Kepri) - Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau mendapat tambahan satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) berlokasi di Seiraya, Kecamatan Meral yang pemakaiannya diresmikan Bupati Nurdin Basirun, Minggu.

SPBU yang diresmikan itu merupakan SPBU kedua di kabupaten setempat, setelah SPBU di Jalan Soekarno Hatta, Tanjung Balai Karimun yang dikelola PT Ology Karimun Bumi Sukses, anak perusahaan Perusda Karimun.

Manager Fuel Retail Marketing Region I PT Pertamina Nurhadiya dalam acara peresmian itu mengatakan, SPBU Sei Raya merupakan SPBU ke-700 yang didirikan di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) yang didirikan atas kerja sama PT Pertamina dengan PT Karimun Mas dengan sebagian sahamnya diinvestasikan PT Pertamina.

"SPBU itu didirikan dengan sistem volu, yaitu Pertamina turut menginvestasikan modal sebesar 20 persen berbentuk aset," kata dia.

Nurhadiya mengatakan, pendirian SPBU tersebut merupakan jawaban atas keluhan pemerintah daerah terkait antrean panjang dan sering putusnya persediaan BBM di SPBU Jalan Soekarno Hatta.

"Kami berharap tidak ada lagi antrean panjang di SPBU Jalan Soekarno Hatta. Pengendara kini punya pilihan karena sudah ada dua SPBU," ujarnya.

Dia menjelaskan, SPBU Seiraya terdaftar dengan nomor SPBU CODO 13.294.703 tidak hanya melayani penjualan BBM subsidi, tetapi juga non-subsidi dengan harga yang ditetapkan PT Pertamina.

"Kendaraan untuk industri bisa membeli BBM non-subsidi di SPBU Sei Raya. Masyarakat juga kami imbau untuk membeli BBM non-subsidi agar beban defisit dalam APBN berkurang," ucapnya.

Manajer Operasional SPBU Seiraya, Rahmat mengatakan, untuk tahap awal, persediaan BBM subsidi jenis premium ditampung dalam tiga tangki dengan kapasitas masing-masing 30 kiloliter, pertamax plus dalam satu tangki dengan kapasitas 20 kl, biosolar satu tangki berkapasitas 30 kl dan solar non-subsidi satu tangki berkapasitas 20 kl.

"Penjualan sudah kita mulai sejak kemarin dengan jam buka pukul 06.00-21.00 WIB. Kami berharap kehadiran SPBU ini dapat membantu masyarakat yang selama ini harus antre di SPBU Jalan Poros (Jalan Soekarno Hatta-red)," ucapnya.

Bupati Karimun Nurdin Basirun menyambut gembira kehadiran SPBU Seiraya. Ia mengatakan, pengendara tidak perlu antre berjam-jam seperti yang terjadi hampir setiap hari di SPBU Jalan Poros.

"Kini pengendara punya pilihan, mengisi di sini atau di Poros. Kami berharap SPBU ini dikelola dengan baik dan menyiapkan sistem pendistribusian yang bagus agar persediaan tidak habis," ucapnya.

Nurdin mengapresiasi PT Pertamina yang menyetujui penambahan SPBU yang berlokasi di Seiraya tersebut.

Usai diresmikan, SPBU tersebut langsung diserbu para pengendara untuk mengisi bahan bakar kendaraannya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE