HPN 2015 Pamerkan Peradaban Pers

id HPN,2015,Pameran,Peradaban,Pers,nasional,batam,kepri

HPN 2015 Pamerkan Peradaban Pers

Batam (Antara Kepri) - Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2015 akan memamerkan perkembangan pers dengan menampilkan karya-karya jurnalistik dari masa kemasa dengan tema Peradaban Pers pada 5-9 Februari di Kepri Mal, Batam.

"Kegiatan ini merupakan pemeran yang menampilkan hasil-hasil karya jurnalistik tertua di tanah air. Mulai dari media pertama sekali terbit di Indonesia hingga perkembangan dan kemajuan pers saat ini," kata Penanggungjawab Acara, Rinaldy Samjaya di Batam, Minggu.

Selain diikuti sejumlah perusahaan pers nasional, kata dia, akan diikuti semua Perusahaan Pers di Kepri seperti Batam Pos, Tribun Batam, Haluan Kepri, Pos Metro Batam, Tanjungpinang Pos, Batamtoday.com, Batam TV, RRI Batam, KPID Kepri.

"Kegiatan tersebut juga akan diikuti oleh perwakilan dari Malaysia termasuk Kementerian Komunikasi dan Publikasi yang sudah datang ke Batam untuk menyampaikan keseriusannya," kata dia.

Pihak Malaysia, kata dia, juga akan menampilkan ikon kartun Negeri Jiran tersebut Upin-Ipin untuk mengisi sejumlah acara dalam pameran.

Sementara itu, kata dia, panitia HPN pusat akan menghadirkan Mata Najwa yang juga akan mengisi rangkaian kegiatan dalam pameran tersebut.

"Kami sudah menggelar rapat finalisasi dengan panitia pusat. Akhirnya disepakati tempat di Kepri Mal yang berada di Batam Centre," kata Rinaldy.

Panitia, kata dia, juga akan merangkai kegiatan tersebut dengan kegiatan sosial pemeriksaan gigi gratis bagi seluruh pengunjung, pemeriksaan gula darah, dan berbagai penyakit secara gratis, lomba menyikat gigi untuk anak-anak TK dan SD, lomba mewarnai.

Agenda Hari Pers Nasional 2015 Provinsi Kepulauan Riau adalah Jalan Sehat, Jalan Sehat Napak Tilas Raja Ali Kelana pada 1 Februari yang akan digelar di Kota Batam dan Tanjungpinang dengan target 25 ribu peserta.

Selanjutnya Pelatihan Jurnalisme Maritim pada 3 Februari bertempat di Kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji. Pameran Pembangunan Kamis, 5-9 Februari 2015 di Tanjung Pinang, Konvensi Bahasa dan Budaya (Menjadikan Penyengat Sebagai Warisan Dunia) pada Jumat 6 Februari di Pulau Penyengat Tanjungpinang dengan peserta Masyarakat Pers, UNESCO, Pakar Bahasa, Masyarakat Melayu seluruh Dunia.

Seminar Konstitusi MPR (6/2), Konvensi Media Massa  di Harmoni One Batam pada 7 Februari 2015, Bedah Buku HPN di Batam, Pertemuan Forum Pemred dan CAJ (8/2), di Batam, dengan peserta Anggota Forum Pempred, Pempred Malaysia, Menpen Malaysia, CAJ.

Acara Komponen Pers (6/2) di Batam, SPS (7/2) di Harris Hotek Batam, Pesta Rakyat (7/2) di Engku Putri Batam Centre, Media Visit Peserta HPN (8/2) di Singapura, Puncak HPN (9/2) Harmoni One Batam.

"Sejumlah kegiatan lain juga diagendakan digelar di Batam saat pelaksanaan HPN 2015," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE