Polres Natuna dapat Tambahan 66 Bintara

id Polres,Natuna,Tambahan,Bintara,polwan,polisi

Polres Natuna dapat Tambahan 66 Bintara

66 bintara tambahan sedang mengikuti apel di halaman Mapolres Natuna. (antarakepri.com/Zam Jambak)

Natuna (Antara Kepri) - Polres Natuna mendapatkan tambahan 66 bintara baru untuk meningkatkan pelayanan kamtibmas di wilayah hukum Natuna sebagai beranda terdepan Indonesia.

"Ke-66 Bintara baru tiba dari Tanjungpinang, Senin kemarin menggunakan KM Bukit Raya, 13 orang adalah polisi wanita (Polwan)," ungkap Kapolres Natuna melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Syafruddin Dalimunthe, Sabtu.

Untuk bintara laki-laki, terang Dalimunte, akan ditugaskan di Satdalmas Polres Natuna, sedangkan polwan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim termasuk di sejumlah polsek.

Di antara 66 personel bintara ini, kata Dalimunte, 12 orang merupakan putra dan putri asli Natuna, 2 polwan dan 10 orang personel polisi laki-laki (Polki).

"Untuk Polki merupakan angkatan ke-39 dan Polwan angkatan ke-34, 12 orang dari mereka adalah putra asli daerah Natuna," kata dia.

Penempatan bintara ini tambah dia, sangat tepat sekali karena pada Desember nanti akan dilakukan Pilkada serentak. Sehingga akan pengamanan bisa dilakukan lebih maksimal.

"Karena Pilkada dilakukan secara serentak, maka kedatangan bintara ini tepat sekali. Dan tentu pengamanan Pilkada diharapkan lebih maksimal," pungkasnya (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE