Dua Kader PKB Ambil Formulir Pilkada Batam

id Kader,PKB,Formulir,Pilkada Batam,wali,kota,pemilihan

Batam (Antara Kepri) - Dua kader Partai Kebangkitan Bangsa Jeffry Simanjuntak dan Abdul Basit mengambil formulir pendaftaran di sekretariat PKB Kota Batam untuk diusung ke pemilihan kepala daerah setempat.

Abdul Basit, yang saat ini menjabat Ketua DPW PKB Kepri mendatangi Kantor DPC PKB Batam, Kamis siang, mengambil dua berkas sekaligus yaitu untuk wali kota dan wakil wali kota.

Dia mengambil dua formulir sekaligus berkas dengan alasan melihat situasi perkembangan politik seiring dengan berkomunikasi politik yang terus dijalin dengan partai lain.

Ia mengatakan sudah menjalin komunikasi dengan PDIP, Golkar dan Hanura. Sedangkan berdasarkan figur, Ria Saptarika, Zainal Abidin, Iwan Krisnawan dan Nuryanto dianggap yang berpeluang berdampingan saat pemilihan nanti.

"Keputusannya melihat perkembangan dan tentu melewati proses keputusan internal partai," kata dia.

Sementara itu Jeffry Simanjuntak juga mengambil formulir pendaftaran calon Wakil Wali Kota Batam di DPC PKB Batam pada waktu bersamaan dengan Abdul Basit.

Ketua DPC PKB Kota Batam Jeffry Simanjuntak menyatakan "Langkah PKB maju dalam Pilwako merupakan instruksi partai yang harus dijalankan," kata Jeffry yang juga menjabat Ketua DPC PKB Batam.

Meski juga berkeinginan maju, namun Jeffry siap mendukung siapapun calon yang diusung Partai PKB, termasuk Abdul Basit.

"PKB harus besar di eksekutif dan utamakanlah internal. Menang kalah bukan urusan kami, tapi perlu bahu membahu untuk menang," kata dia.

Jeffry mengatakan sudah berkomunikasi dengan partai lain untuk mencari plafon politik yang pas termasuk kepada Hanura dan Gerindra.

Pengambilan berkas tersebut disaksikan Ketua Dewan Syuro PKB Kepri Maaz Ismail, Dewan Syuro PKB Batam Mizanul dan Ketua Tim Lima PKB Aman.

Ketua Tim Lima PKB Aman, menjelaskan timnya akan melaporkan hasil penjaringan kepada DPW dan DPP setelah sudah ada batas waktu yang diberikan.

Tim Lima bertugas menyerahkan hasil penjaringan minimal tiga calon untuk Pilwakot Batam dan Pilgub Kepri. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE