Organisasi Wanita Karimun Santuni Ratusan Dhuafa

id gow,Organisasi,Wanita,Karimun,lebaran,Santunan,Dhuafa

GOW Karimun berkeingingan agar Lebaran tidak hanya dirayakan oleh warga yang berkemampuan, tetapi semua orang, termasuk mereka yang kurang beruntung
Karimun (Antara Kepri) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau memberikan santunan kepada 187 kaum dhuafa di Kecamatan Belat, Kundur Utara dan Kecamatan Karimun sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas jelang Lebaran 2015.

"Kegitan ini rutin kita adakan setiap tahun setiap Ramadhan, tahun ini giliaran saudara kita yang kurang beruntung di Kecamatan Belat, Kundur Utara, dan Karimun," kata Ketua GOW Karimun Hj Sensissiana di Tanjung Balai Karimun, Sabtu.

Sensissiana mengatakan, santunan tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai dengan harapan warga yang menerima dapat memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan Lebaran.

Ia menjelaskan, santunan untuk kaum dhuafa di Kecamatan Belat sebanyak 70 paket, Kundur Utara 57 paket dan Karimun sebanyak 60 paket, sehingga total bantuan yang diberikan sebanyak 187 paket untuk 187 kaum dhuafa.

Bantuan untuk kaum dhuafa di Kecamatan Belat dan Kundur Utara, menurut dia, diserahkan oleh Ketua GOW Kecamatan Kundur Barat Hj Sumarni Asyura pada Jumat (3/7), sedangkan untuk Kecamatan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun Hj Asmah di Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun.

"Penerima santunan kita peroleh berdasarkan data yang kita minta kepada kelurahan dan desa. Nilai santunan mungkin tidak seberapa, tapi setidaknya dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkannya," kata dia.

Menurut dia, dana untuk santunan tersebut merupakan sumbangan, infak dan sedekah dari seluruh anggota maupun dari organisasi kewanitaan yang tergabung dalam GOW Karimun.

Setiap tahun, kata dia, GOW menyalurkan santunan kepada warga kurang mampu yang digilir berdasarkan kecamatan.

"Kalau untuk seluruh kecamatan, mungkin kita tidak bisa melakukannya karena nilai santunan sangat kecil. Makanya kita gilir, dan tahun ini merupakan giliran Kecamatan Belat, Kundur Utara dan Karimun.

Penerima bantuan tersebut, kata dia, merupakan anak-anak yatim, para janda, lansia dan keluarga yang kurang mampu.

"GOW Karimun berkeingingan agar Lebaran tidak hanya dirayakan oleh warga yang berkemampuan, tetapi semua orang, termasuk mereka yang kurang beruntung. Setidaknya, santunan yang diberikan dapat digunakan untuk membeli kebutuhan, seperti baju anak-anak, kue-mue atau kebutuhan lainnya," kata Sensissiana yang juga Kepala Dinas Kesehatan Karimun. (Antara)

Editor: Adi Lazuardi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE