Kedutaan Uni Eropa Kunjungi Natuna

id Uni Eropa, Kedutaan Uni Eropa, Menteri Luar Negeri, Natuna, Laut Cina Selatan, Pariwisata, Bali

Natuna (Antara Kepri ) - Kedutaan Besar (Kedubes) Uni Eropa untuk Indonesia dan Berunai Darussalam Kunjungi Natuna Rabu (18/01).

Kepala Bagian Politik, Pers dan Informasi Perwakilan , Mr Rafael De Bustamante Tello, melakukan pertemuan dengan pemerintah Kabupaten Natuna.

Pertemuan dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna dihadiri Bupati Natuna Hamid Rizal, Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Wan Siswandi, serta sejumlah kepala SKPD.

Dalam pertemuan tersebut Mr Rafael banyak bertanya mengenai bagaima rencana kedepan terkait potensi kelautan dan perikanan serta bagaimana upaya pemerintah untuk menangani masalah illegal fishing dan Konsep pengembangan wisata Natuna kedepan.

Dalam keterangan persnya, Mr Rafael mengatakan ingin mengenal Natuna lebih dekat.

" Tujuan kedatangan saya untuk melihat secara langsung kondisi  perekonomian Natuna. Pasalnya beberapa bulan terakhir Natuna menjadi headline dalam setiap pemberitaan media di Jakarta. Apalagi Presiden RI Joko Widodo sudah beberapa kali mengunjungi daerah ini " Kata Rafael.

Rafael yang datang sehari sebelumnya juga melirik potensi wisata luar biasa di Natuna.

"Saya senang dengan perencanaan pembangunan Natuna yang telah disampaiakan, diharapkan akan mempush pengembagan perekonomian di Natuna, seperti perikanan, pariwisata dan lain - lain. Potensi Alam Natuna sebenarnya lebih baik dari Bali". Kata Rafael

Lanjut Rafael " Segala potensi Natuna akan disampaikannya kepada negara-negara Uni Eropa pada saat pertemuan di Bali minggu depan. Dengan harapan akan ada negara Uni Eropa yang berinvestasi di Natuna ". ( Antara ).

Editor : Evi Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE