Pertamina Distribusi LPG 5,5 Kg di Batam

id pertamina,distribusi,lpg,batam

Pertamina Distribusi LPG 5,5 Kg di Batam

Ilustrasi - Pertamina (antaranews/ferly)

Fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur 'optical color switch (OCS)" yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan
Batam (Antara Kepri) - PT Pertamina (Persero) mulai mendistribusikan LPG bright gas 5,5 kilogram nonsubsidi di Kota Batam Kepulauan Riau, Selasa.
         
"Hari ini dilaksanakan distribusi perdana. Tahap awal disediakan 3.000 tabung dengan harga jual Rp55 ribu di eks-agen atau Rp61 ribu di 'eks-outlet'," kata Area Manager Communication and Relations Pertamina MOR I Sumbagut Fitri Erika melalui pesan singkat di Batam, Selasa.
         
Bright gas 5,5 kg merupakan varian kemasan baru yang melengkapi bright gas kemasan 12 kg yang telah ada sebelumnya. Bright gas 5,5 kg termasuk dalam kategori LPG umum nonsubsidi.
        
Pertamina bekerja sama dengan 220 gerai di berbagai penjuru Kota Batam untuk menjual LPG nonsubsidi itu.
         
Ia mengatakan LPG bright Gas 5,5 kg memiliki sejumlah keunggulan yaitu lebih aman dengan fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi "double spindle valve system" sehingga dua kali lebih aman.
         
"Fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur 'optical color switch (OCS)" yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan," kata Erika.
         
Bright gas 5,5 juga menjadi satu solusi yang cocok bagi keluarga konsumen yang menbutuhkan kemasan lebih ringan dan praktis.
         
"Harganya juga lebih terjangkau," kata Erika.
         
Saat ditanya, apakah penjualan Bright Gas 5,5 kg di Batam merupakan langkah awal penerapan distribusi LPG bersubsidi tertutup, Erika enggan menjawabnya.
         
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyatakan belum mengetahui pulau utama Kota Batam akan dijadikan proyek percontohan penerapan distribusi elpiji bersubsidi tertutup.
         
"Nanti kami akan konfirmasi ke Pemprov," kata Amsakar.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE