Gubernur Harap Lingga Kembali Sumbang Qori Nasional

id Gubernur,Harap,Lingga,Kembali,Sumbang,Qori,Nasional

Gubernur Harap Lingga Kembali Sumbang Qori Nasional

Gubernur Kepri Nurdin Basirun (kanan) turut memukul beduk tanda di resmikannya ajang Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke VII tingkat Kabupaten Lingga, di Daik, Senin (20/3) malam. (Istimewa)

Semoga Qori dan Qoriah dari Lingga bisa kembali mewakili provinsi Kepri lagi di ajang Nasional
Lingga (Antara Kepri) - Gubernur Kepri Nurdin Basirun harapkan Kabupaten Lingga terus mampu menyumbang Qori-Qoriah terbaiknya untuk mewakili Kepri di ajang Tilawatil Qur'an tingkat Nasional seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Semoga Qori dan Qoriah dari Lingga bisa kembali mewakili provinsi Kepri lagi di ajang Nasional," kata dia dalam sambutannya saat mrnghadiri pembukaan STQ ke-VII tingkat Kabupaten Lingga, Senin (21/3) malam.

Menurut Nurdin, Lingga cukup berprestasi di ajang Tilawatil Qur'an. Itu dapat dilihat dengan selalu terpilihnya Qori dari kabupaten berjuluk "Bunda Tanah Melayu" itu untuk mewakili Provinsi Kepulauan Riau di tingkat Nasional.

Tak cuma itu, Qori asal Lingga hampir selalu mampu menyumbangkan medali untuk mendongkrak pringkat Kepri di ajang STQ maupun MTQ Nasional.

Untuk itu, dia berharap pemerintah kabupaten setempat turus berupaya meningkatkan prestasi daerah di sektor itu, dengan meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan agama kepada calon-calon Qori-nya.

"Kami juga harapkan pemerintah kabupaten/kota lainnya untuk dapat memprioritaskan lagi pendidikan keagamaan dan Pengembangan Al-Qur'an pada Generasi Muda di Kepri ini," ujar Nurdin.

Terkait pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Lingga yang diikuti 10 kecamatan di daerah itu, Nurdin menekankan kepada Dewan Hakim agar dapat berlaku objektif dan profesional dalam memberikan penilaian.

"Dewan Hakim harus bersikap profesional dalam memberi penilaian, agar Lingga menghasilkan qori dan qoriah yang berkulaitas dari STQ ini," ungkapnya.

Diluar itu, Nurdin dalam sambutannya juga turut mengucapkan selamat berkompetisi bagi para peserta STQ tingkat Kabupaten Lingga.

"Semoga kegiatan yang dilakukan ini mendapat berkah dari Allah SWT," tutupnya.

Pantauan Antara, kehadiran Nurdin bersama rombongan pejabat pemerintah provinsi Kepri dan anggota DPRD Kepri di malam pembukaan STQ Kabupaten Lingga tahun 2017 itu disambut hangat Bupati dan Wakil Bupati Lingga.

Nurdin juga diberi kehormatan untuk bersama-sama Bupati, Wakil Bupati dan beberapa petinggi lainnya memukul beduk simbol pembukaan pergelaran STQ ke VII Kabupaten Lingga. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE