Sunatan Massal 7 Dokter TNI Diterjunkan

id TMMD,tentara,manunggal,membangun,desa,Kelarik,Natuna,Sunatan,Massal

Sunatan Massal 7 Dokter TNI Diterjunkan

Dua Tenaga Medis TNI Saat Melakukan Proses Kitan Salah Satu Anak Di Desa Kelarik Dalam Kegiatan TMMD Ke - 98, Natuna (AntaraKepri.com/ Cherman)

Ini kan gratis, lagi pula anak saya mau sunatan kalau ramai-ramai seperti ini, kalau sendiri dia merasa takut
Natuna (Antara Kepri) - Sunatan massal, salah satu rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Membanguan Desa  (TMMD) ke-98 2017 di Kabupaten Natuna dibantu tujuan dokter dan tenaga medis dari berbagai kesatuan.

Sunatan massal di Kecamatan Bunguran Utara, bertempat di Puskesmas Kelarik tersebut, melibatkan 43 anak dari 4 desa di Kecamatan Bunguran Utara, di antaranya Desa Kelarik, Desa Gunung Durian, Desa Air Mali dan Desa Kelarik Utara.

Menurut Musmulyadi, Kabid Pelayanan Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna yang turut memantau kegiatan tersebut, mengatakan ada tujuh dokter yang dilibatkan dan seluruhnya dari TNI.

"Dokter yang bekerja saat ini dari TNI AD ada 3 orang, dari AU ada 2 orang dan dari AL ada 2 orang ". ujarya.

Musmulyadi juga menyampaikan dari semua unsur bekerja sama, baik menyangkut obat, tenaga dokter dan tenaga medis lainnya.

"Kami hanya membantu tenaga medis, sedangkan untuk dokter seluruhnya dari TNI, namun ada juga doter dari kami tapi lebih pada ikut mendampingi saja," kata dia.

Sementara dari orang tua yang anaknya ikut sunatan massal mengaku senang karena tidak ada biaya yang dikeluarkan salah satunya Yarni (28), orang tua dari Oki Saputra (12).

"Ini kan gratis, lagi pula anak saya mau sunatan kalau ramai-ramai seperti ini, kalau sendiri dia merasa takut," kata Yarni warga Desa Kelarik saat mendampingi anaknya.

Mengenai urusan sekolah anaknya, Yarni mengaku belum mengurus ke sekolah dan dia juga tampak sedikit bingung, tetapi Ia tidak khawatir akan hal tersebut.

Iiya benar, saat ini anak saya belum libur tetapi nanti lah saya coba tanya dulu ke sekolah, anak saya ikut sunatan mumpung lagi ramai yang ikut juga," kata dia.( Antara )

Editor : Rusdianto

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE