Perusda Karimun Siapkan Puluhan Kios Bazar Ramadhan

id Perusda,Karimun,Puluhan,Kios,Bazar,Ramadhan

Perusda Karimun Siapkan Puluhan Kios Bazar Ramadhan

Kios untuk bazar Ramadhan dalam tahap pembangunan di depan Pasar Puan Maimun Tanjung Balai Karimun, mulai dibangun Perusda. (antarakepri.com/Nursali)

Untuk sementara baru kios itu baru dalam pemasangan rangka, dan kita harapkan sudah selesai sebelum bulan puasa
Karimun (Antara Kepri) - Perusahaan Daerah (Perusada) Kabupaten Karimun menyiapkan kios untuk para pedagang yang akan berdagang pada bulan Ramadhan 1438 H/2017 mendatang.

"Untuk sementara baru kios itu baru dalam pemasangan rangka, dan kita harapkan sudah selesai sebelum bulan puasa," kata Direktur Utama Perusda Karimun Devanan Syam di Tanjung Balai Karimun, Jumat.

Kios-kios tersebut dibangun di tanah kosong dan pinggir jalan dekat Pasar Puan Maimun yang dikelola Perusda, dibangun dengan bahan baku kayu dan bersifat nonpermanen.

Ia mengatakan kios-kios dadakan ini merupakan salah satu program tahunan untuk para pedagang setempat, berjualan selama satu bulan penuh di bulan Puasa.

"Kios-kios itu khusus untuk para pedagang kita," katanya.

Bazar Ramadhan itu, lanjut dia, akan menjadi wahana perbelanjaan bagi masyarakat setempat untuk kebutuhan selama bulan suci Ramadhan dan segala keperluan lebaran.

"Biasanya tak hanya masyarakat setempat yang akan berkunjung ke pasar ini nanti, dari luar daerah pun akan kemari untuk berbelanja," katanya.

Ia menambahkan pembangunan kios-kios pun akan terus bertambah di kawasan Pasar Puan Maimun, pihaknya tidak mencampuri segala macam urusan teknis kios tersebut.

"Kita hanya menerima Rp30 juta dari pengelola kios tersebut," katanya.

Secara terpisah, seorang pedagang yang biasa berjualan di Pasar Puan Maimun, Edi Laode mengaku telah memesan satu kios bazar Ramadhan tersebut.

"Harganya macam-macam tergantung letak kios yang kita iginkan. kalau saya Rp1 juta sampai Rp1,5 juta per kios," kata Edi Laode.

Tahun-tahun sebelumnya, bazar Ramadhan yang dibangun Perusda menjual berbagai kebutuhan warga, mulai dari pakaian, aksesoris rumah dan kebutuhan Lebaran.

Bazar ini dibuka mulai sore hingga tengah malam dan setiap tahun dijubeli pembelanja. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE