Bupati Lingga Beri Sinyal Rombak Kembali Struktural

id Bupati,Lingga,Beri,Signal,Rombak,Kembali,Struktural

Bupati Lingga Beri Sinyal Rombak Kembali Struktural

Pemerintah Kabupaten Lingga gelar apel pada hari pertama masuk kerja, pasca cuti Idulfitri. (Antarakepri/Ardhi)

Mutasi beberapa waktu lalu saya nilai tidak maksimal dengan melihat berbagai alasan. Saya akui kemampuan OPD sekarang ini hanya sampai disini
Lingga (Antara Kepri) - Bupati Lingga Alias Wello memberi sinyal bakal merombak kembali jajaran pejabat struktural di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Mutasi beberapa waktu lalu saya nilai tidak maksimal dengan melihat berbagai alasan. Saya akui kemampuan OPD sekarang ini hanya sampai disini," kata dia, dalam pidatonya saat memimpin kegiatan apel rutin Senin pagi perdana usai cuti Idulfitri, di Daik Lingga, Senin.

Alias Wello mengatakan, pemerintah daerah akan kembali melakukan mutasi jabatan guna memaksimalkan kemampuan OPD. Hanya saja, pada mutasi itu dirinya tidak akan ikut campur.

"Saya tidak akan campur tangan. Saya serahkan semuanya kepada Wakil Bupati Lingga dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat)," ungkapnya.

Alias dengan tegas mengatakan, dirinya tidak akan mengintervensi sedikitpun tim Baperjakat. Karena ia mengharapkan hasil mutasi yang mengacu pada profesionalitas, berdasarkan kompetensi dan prestasi pegawai itu sendiri.

"Saya hanya tinggal terima laporan saja," ujarnya.

Kedepan, dia juga berencana membuat kebijakan memberikan insentif kepada pegawai berprestasi. Ia telah memerintahkan Sekda agar mengurangi belanja perjalanan dinas di tiap OPD, untuk dialihkan menjadi insentif pegawai berprestasi.

"Saya sudah pikirkan ini saharian. Sampai tak bisa tidur. Saya ingin ASN betul-betul tingkatkan disiplin dan prestasi kerja. Saya sudah sampaikan ke Sekda, cari formulasi yang tepat untuk merealisasikan ini," tuturnya.

Selain melakukan mutasi jabatan, Alias Wello juga meminta OPD mengevaluasi program kerja yang belum berjalan maksimal. Kendala itu akan dibahas bersama dan dicarikan solusinya. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE