Harga Daging Sapi di Tanjungpinang Rp140.000/kg

id Harga, daging sapi, segar, dijual, pedagang, pasar, Kota Tanjungpinang, Idul Adha,Rp140.000/kg

Dalam sehari, penjualan daging sapi segar di tiga tempat mencapai 200 hingga 250 kilogram perhari
Tanjungpinang, 29/8 (Antara) - Harga daging sapi segar yang dijual sejumlah pedagang di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau menjelang Idul Adha sebesar Rp140.000/kg.  
    
"Daging sapi dijual Rp140.000/kg sejak Idul Fitri, sampai sekarang belum berubah," kata Andika, salah seorang pedagang daging sapi di Tanjungpinang, Selasa.
    
Pemilik dua tempat usaha perdagangan daging sapi di Tanjungpinang itu belum dapat memastikan apakah sampai H-1 Idul Adha harga daging sapi naik atau tetap stabil. 
    
Andika juga memiliki lapak di pasar sekitar kawasan Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. 
    
"Dalam sehari, penjualan daging sapi segar di tiga tempat mencapai 200 hingga 250 kilogram perhari," ujarnya.
 
Sementara untuk memenuhi kebutuhan konsumen menjelang Idul Adha, Andika sudah membeli 40 ekor sapi jenis bali. Sapi tersebut berasal dari Lampung, yang dibeli melalui salah satu distributor sapi.
   
"Dikirim melalui Kuala Tungkal ke Tanjungpinang," katanya. 
    
Sebelumnya, Kepala Seksi Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Pertanian Pangan dan Peternakan (DP3) Kota Tanjungpinang Arlinda menyatakan sebanyak 626 ekor sapi dan 707 ekor kambing dalam kondisi sehat, dan layak dikurbankan pada Idul Adha 2017.
    
"Kami melakukan pengawasan terhadap 34 pedagang dan peternak sapi. Dari hasil pemeriksaan terhadap 849 ekor sapi yang diperiksa, sebanyak 626 ekor sapi dalam kondisi sehat dan layak dikurbankan, sementara sisanya belum layak dikurbankan," katanya.(Antara)

Editor: Niko

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE