Polindes Kote Sakti rayakan HUT RI dengan berbagi bendera

id Polindes Kote Sakti rayakan HUT RI dengan berbagi bendera

Polindes Kote Sakti rayakan HUT RI dengan berbagi bendera

Polindes Kote Sakti berbagi bendera di depan Polindes Kote Sakti. (ANTARA/Nurjali)

Lingga (ANTARA) - Polindes (pondok bersalin desa) Kote Sakti memperingati hari kemerdekaan dengan membagikan bendera merah putih kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan, usai melaksanakan apel upacara HUT RI Ke-76, Selasa.

Bidan Desa Kote, Murniati mengatakan kegiatan tersebut untuk pertama kalinya digelar di Polindes tersebut, sebagai penyemangat para tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas di masa pandemi COVID-19 dimana tenaga kesehatan  menjadi garda terdepan dalam kondisi saat ini.

"Tolong jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan dan Ingat 5M. Karena kita adalah pemilik masa depan, jangan menunggu tapi tempalah kepribadian mu, kembangkan prestasi mu, jalin persahabatan dengan teman-teman mu, hormatilah orang tuamu dan guru mu, jadikan mereka suluh hidupmu," saat menyampaikan amanatnya pada kegiatan tersebut.

Upacara yang digelar di tengah hujan tersebut berlangsung dengan penuh khidmat, dengan diikuti peserta upacara para siswa / siswi (SD, SMP, SMA), Pemuda Karang Taruna, Ibu PKK, Ibu Kader Posyandu dan Posbindu, Bapak - bapak, serta RT / RW dari Desa Kota, Kecamatan Singkep Selatan.

Meski peserta upacara dibatasi dengan mengatur jarak dan protokol kesehatan yang ketat, namun tidak mengurangi antusias warga Desa Kote untuk menyaksikan langsung upacara bendera memperingati HUT RI ke - 76 tahun 2021.

"Saat Indonesia merayakan 101 tahun kemerdekaan maka siswa/siswi dan pemuda saat inilah yang akan memimpin dan mengelola perjalanan bangsa ini. Bergegaslah, bersiaplah dari sekarang. Bawalah Indonesia kita ini ke puncak-puncak kecemerlangan baru," ujarnya.

Adapun petugas Pengibar Bendera Merah putih diantaranya Nurdilla, Melisa, Sri Wahyuni dengan Komandan Upacara Roger.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Bendera Merah Putih, kepada para pengendara dan pengemudi kendaraan yang melintas di jalan raya depan Polindes Kote Sakti. 

Turut serta dalam pembagian Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, Kader Posyandu dan Sahabat Sakti. Pesan yang disampaikan kepada pengendara dan pengemudi adalah selalu jaga kesehatan, pakai masker dan Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 76.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE