Mendikbudristek Nadiem Makarim dan Elon Musk dijadwalkan berdialog dengan mahasiswa di Bali

id Mendikbudristek, Nadiem Makarim, Elon Musk

Mendikbudristek Nadiem Makarim dan Elon Musk dijadwalkan berdialog dengan mahasiswa di Bali

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengikuti Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi X DPR di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022). Raker tersebut beragendakan evaluasi program kerja (Program Prioritas Nasional serta Program Prioritas Kementerian dan Lembaga) tahun 2022. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim bersama CEO Tesla Motors, Elon Musk dijadwalkan berdialog bersama mahasiswa dalam "Intergenerational Dialogue for Our Emerging Future" di Bali, Senin (14/11/2022).

Elon Musk akan bergabung secara daring dalam dialog interaktif dengan 500 mahasiswa dan 25 guru besar yang berkumpul di UID Bali Campus, di Kura Kura Bali, Pulau Serangan, Denpasar.

Berdasarkan rilis UID yang diterima di Jakarta, Sabtu, disebutkan dialog itu merupakan bagian utama dari kegiatan Tri Hita Karana Future Knowledge Summit dan Festival Kampus Merdeka (FKM), kolaborasi antara Kemendikbudristek dengan Kementerian Koordinasi Kemaritiman dan Investasi dan lembaga nirlaba Upaya Indonesia Damai atau United in Diversity (UID).

Kolaborasi ini merupakan upaya bersama mewujudkan visi nasional dalam mempercepat Indonesia maju dengan sumber daya manusia yang unggul.

Mendikbudristek Nadiem Makarim akan membuka acara tersebut dan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan akan memberikan kata sambutan.

Kemendikbudristek melalui program prioritas Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menggerakkan transformasi pendidikan tinggi, mengoptimalkan kesiapan mahasiswa dalam menjawab tantangan perubahan zaman.

Ini sejalan dengan UID yang melalui THK Forumnya mendorong adaptasi generasi muda pada masa depan yang lebih berkelanjutan. Melalui FKM 2022 diharapkan akan semakin banyak mahasiswa mengikuti program-program MBKM, dan terbangun semangat kolaborasi antarperguruan tinggi serta kemitraan dengan pemangku kepentingan lainnya untuk ikut menjadi penggerak transformasi pendidikan tinggi di Indonesia.

Forum Tri Hita Karana (THK) mengemban misi yang selaras dengan Peta Jalan Ekonomi Bali Kerthi Era Baru untuk menyambut dunia menyelesaikan bersama masalah kesehatan, ekonomi hijau dan biru, serta inklusi digital.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mendikbud dan Elon Musk dijadwalkan berdialog dengan mahasiswa di Bali

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE