Pemkot Tanjungpinang Inventarisir Korban Angin

id angin, kencang, tanjungpinang,

Tanjungpinang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau menginventarisir jumlah rumah yang rusak berat akibat angin kencang disertai hujan lebat dan petir yang melanda sebagian darah Tanjungpinang sekitar pukul 04.00 WIB, Minggu, 10 Oktober 2010.
   
"Saat ini kami di lapangan menginventarisir jumlah rumah yang rusak berat akibat diterjang angin kencang disertai hujan dan petir, Minggu dini hari," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Tanjungpinang, Surjadi.
   
Dia mengatakan, rumah yang mengalami kerusakan terdapat di Kelurahan Senggarang, sebanyak delapan rumah atapnya ikut diterbangkan angin yang cukup kencang tersebut.
   
"Tidak ada korban jiwa, hanya sebagian atap rumah warga yang diterbangkan angin," ujarnya.
   
Menurut dia, sampai saat ini Pemkot Tanjungpinang hanya menerima laporan terjadi kerusakan rumah di Kelurahan Senggarang, sementara di tempat lainnya belum ada laporan.
   
"Di beberapa ruas jalan kami juga mendapatkan laporan ada beberapa pohon yang tumbang, namun tidak ada korban," ujarnya.
   
Di Jalan A Yani Tanjungpinang, persisnya di depan lembaga pendidikan LP3I, sebatang pohon pelindung tumbang menutupi sebagian badan jalan. Namun sampai Minggu siang belum ada pihak terkait yang membersihkan jalan tersebut, sehingga mengganggu kelancaran lalu lintas.
   
"Kami akan minta dinas terkait segera membersihkan badan jalan tersebut, sementara dari Tagana fokus membantu korban yang ada di Senggarang," katanya.
   
Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Memo Ardian mengatakan, di Kelurahan Senggarang terdapat sebanyak delapan rumah warga yang atapnya diterbangkan angin, namun tidak ada korban luka maupun jiwa.
   
"Kerugian sementara kami perkirakan sekitar Rp120 juta," katanya.  (ANT-029/Btm1)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE