Tim temukan titik koordinat kecelakaan helikopter Kapolda Jambi di Kerinci

id Jambi,basarnas,polda Jambi,helikopter kapolda jatuh, evakuasi

Tim temukan titik koordinat kecelakaan helikopter Kapolda Jambi di Kerinci

Persiapan untuk melakuka evakuasi udara oleh Tim SAR gabungan TNI, Polri dan Basarnas di Muara Emat, Kerinci, Jambi, Senin (20/2/23).(ANTARA/HO/Basarnas)

Jambi (ANTARA) - Tim evakuasi gabungan Polri, TNI dan Basarnas berhasil menemukan titik koordinat helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi bersama jajaran di pergunungan Kerinci.

“Pagi ini sekitar pukul 07.40 WIB, tim sudah berhasil menemukan titik lokasi kecelakaan helikopter yang ditumpangi Kapolda dan beberapa saat kemudian helikopter evakuasi juga telah menurunkan logistik di dekat lokasi kejadian,” kata Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko, Senin.

Saat ini tim evakuasi jalur udara setelah menemukan titik lokasi jatuh helikopter akan mencoba melakukan evakuasi lewat udara. Kemudian, tim evakuasi jalur udara juga sudah memberikan logistik kepada Kapolda Jambi dan rombongan.

Helikopter milik Polairud Polda Jambi yang ditumpangi Kapolda dan beberapa pejabat utama Polda Jambi, berangkat dari bandara Sultan Thaha Jambi dengan tujuan Kabupaten Kerinci pada Minggu pagi (19/2) mengalami kecelakaan jatuh di bukit di Kecamatan Muara Emat, Kabupaten Kerinci sebelum tiba di bandara Kerinci.

Sementara itu memasuki hari kedua Tim SAR Gabungan melanjutkan proses evakuasi kru Helikopter Polairud Jambi.

Tim SAR gabungan telah menurunkan logistik di lokasi kejadian dengan menggunakan heli bell 429 milik Polri.
 

 

Baca juga:
Helikopter Baharkam Polri bawa makanan untuk penumpang helikopter jatuh

Evakuasi penumpang helikopter jatuh dilanjutkan lewat jalur udara pagi ini

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE