Pendaftaran Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit dibuka

id Gelar beasiswa indonesia bangkit,Kemenag

Pendaftaran Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit dibuka

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar Ali. (ANTARA/HO-Kemenag)

Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Agama membuka pendaftaran seleksi program Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) untuk tahun 2023, pada 5-25 Juni 2023.
 
"Kita buka kembali seleksi Program Gelar BIB 2023. Pendaftaran dibuka dari 5 sampai 25 Juni 2023," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nizar Ali di Jakarta, Selasa.
 
Beasiswa Gelar merupakan program beasiswa pendidikan untuk mendapatkan gelar akademik pada strata S1, S2, dan S3 pada perguruan tinggi di dalam negeri atau di luar negeri.
 
Program tersebut berupa beasiswa penuh bagi pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi dan memenuhi persyaratan keberangkatan untuk menempuh pendidikan pada jenjang S1, S2, dan S3 di dalam atau luar negeri untuk perguruan tinggi tujuan yang ditetapkan Kemenag.
 
"Program Gelar BIB 2023 difokuskan untuk pemangku kepentingan keluarga besar Kemenag. Beasiswa ini juga terbuka untuk semua agama," kata dia.
 
Ia mengatakan program Gelar BIB 2023 bertujuan meningkatkan kualitas dan daya saing pendidikan keagamaan, dari tingkat dasar hingga pendidikan tinggi.
 
"Ini bagian dari afirmasi kita agar mereka yang selama ini mengabdikan dirinya dalam pendidikan agama dan keagamaan juga bisa mendapat akses beasiswa kuliah S1, S2, atau S3," kata dia.
 
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenag buka pendaftaran Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE