Polresta Barelang buka layanan pustaka keliling di daerah terpencil di Batam

id Perpustakana keliling,Polresta Barelang,Batam,Kepri

Polresta Barelang buka layanan pustaka keliling di daerah terpencil di Batam

Anak-anak antusias mengikuti layanan perpustakaan keliling yang dilakukan oleh Polresta Barelang. ANTARA/HO-Humas Polresta Barelang.

Batam (ANTARA) - Polresta Barelang (Batam, Rempang, Galang) membuka layanan perpustakaan keliling bagi anak-anak di daerah terpencil di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N di Batam pada Sabtu mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dengan mengajak anak-anak untuk lebih minat membaca buku.

“Kegiatan ini kami lakukan sekaligus untuk menjauhkan anak-anak dari ketergantungan telepon genggam atau telepon pintar yang sangat mempengaruhi perkembangan pola pikir anak-anak usia dini,” katanya.

Selain itu kata dia, perpustakaan keliling ini juga bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat atau anak-anak yang akses pendidikannya terbatas karena letak lokasinya yang cukup terpencil.

“Sehingga anak-anak maupun masyarakat tersebut, terpacu minat dalam membacanya dan mempunyai ilmu pengetahuan,” ujar Nugroho.

Untuk pelayanan ini kata dia, Hal dilakukan di saat hari libur anak sekolah sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah.

Dengan adanya layanan perpustakaan keliling ini, dia berharap dapat menjadi pembelajaran dan menjauhkan anak anak dari ketergantungan bermain telepon pintar, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat membantu anak-anak untuk meningkatkan minat membaca buku.

"Minat anak-anak pulau cukup antusias yang mengikuti kegiatan perpustakaan keliling ini. Masyarakat sangat berterima kasih dan antusias dengan kegiatan ini," kata dia.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE