313 personel Polda Kepri dan jajaran naik pangkat

id Hari Bhayangkara ke-77,Kenaikan Pangkat,Polda Kepri,Batam,Kepri

313 personel Polda Kepri dan jajaran naik pangkat

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan. ANTARA/Yude.

Batam (ANTARA) - Sebanyak 313 personel Polda Kepulauan Riau dan jajaran mendapatkan kenaikan pangkat pada Hari Ulang Tahun ke-77 Bhayangkara pada Sabtu.

"Anggota Polda Kepri dan jajaran yang naik pangkat pada Hari Bhayangkara ini seluruhnya ada sebanyak 313 orang," ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan di Batam Kepulauan Riau, Sabtu.

Jansen menjelaskan, dari 313 orang personel yang naik pangkat tersebut, 118 orang personel dari satuan kerja Polda Kepri. Dengan rincian, satu orang naik pangkat menjadi Komisaris Besar (Kombes) dan dua orang naik pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol).
 
"Ada tiga orang perwira yang naik pangkat di Polda Kepri. Sedangkan dari bintara di Polda Kepri ada 115 orang dengan rincian, naik pangkat ke Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) ada tiga orang, naik ke Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) ada dua orang, naik ke Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ada empat orang, naik ke Brigadir Polisi (Brigpol) ada 58 orang dan naik ke Brigadir Polisi Satu (Briptu) ada 48 orang," katanya.
 
Kemudian untuk kenaikan pangkat di satuan wilayah jajaran Polda Kepri terdapat sebanyak 192 orang yang mengalami kenaikan pangkat. Dengan rincian kenaikan pangkat untuk perwira sebanyak 15 orang, yakni naik ke Komisaris Polisi (Kompol) sebanyak satu orang, naik ke Ajun Komisaris Polisi (AKP) sebanyak 9 orang dan naik Inspektur Polisi Satu (Iptu) sebanyak 5 orang.
 
Sedangkan untuk bintara, 177 orang mengalami kenaikan pangkat. Dengan rincian, naik ke Aiptu sebanyak 26 orang, naik ke Aipda sebanyak 4 orang, naik ke Bripka sebanyak 11 orang, naik ke Brigpol sebanyak 79 orang dan naik ke Briptu sebanyak 57 orang.
 
"Dari seluruhnya, ada lima orang yang mendapat kenaikan pangkat karena pengabdian," kata Jansen.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE