Pelatih sebut belum ada kepastian terkait Anthony Ginting berlaga di Kejuaraan Dunia

id Anthony sinisuka ginting,pbsi,kejuaraan dunia bulu tangkis 2023

Pelatih sebut belum ada kepastian terkait Anthony Ginting berlaga di Kejuaraan Dunia

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melihat kok saat melawan pebulu tangkis tunggal putra China Li Shi Feng dalam babak semifinal Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023). Ginting melaju ke final Indonesia Open usai kalahkan Li Shi Feng dalam dua gim langsung (21-17, 21-15). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI Irwansyah mengatakan masih belum ada keputusan terkait apakah Anthony Sinisuka Ginting akan ikut serta bertanding di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 di Denmark, 21-27 Agustus.

Hal tersebut menyusul Ginting yang masih dalam suasana berduka selepas kepergian sang ibunda, Lucia Sriati, pada Rabu (9/8).

“(Terkait kepastian apakah Ginting akan ikut Kejuaraan Dunia) Segera nanti diumumkan, enggak sekarang dulu. Memang masih mau didiskusikan lagi,” ungkap Irwansyah saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Senin.

“Kondisinya masih berduka, karena semua tidak mungkin memburu-buru. Nama Ginting masih (ada di drawing) di Kejuaraan (Dunia), kabar segera disampaikan. Sabar sedikit, karena ini lagi berduka, bukan karena hal yang lain. Ginting baru kehilangan mama tercintanya,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Irwansyah mengatakan ia bersama para atlet bulu tangkis nasional lainnya sempat datang untuk menjenguk Ginting saat pemakaman sang ibu di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (10/8). Setelah itu, masih belum ada informasi lainnya terkait keikutsertaan tunggal putra peringkat dua dunia tersebut di turnamen mendatang, pun Ginting belum terlihat berlatih di pelatnas pada hari ini (14/8).

Terkait Kejuaraan Dunia, di sektor tunggal putra, Indonesia masih memiliki dua wakil lainnya yaitu Jonathan Christie dan Chico Dwi Aura Wardoyo. Jonathan akan berhadapan dengan wakil Malaysia Lee Zii Jia, sementara Chico akan bertemu dengan Nathan Tang dari Australia di babak pertama.

Baca juga:
Waduh! Jonatan Christie mundur dari babak pertama BAC 2023
Rayakan HDKD ke-78, Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri ikut berpartisipasi dalam turnamen bulu tangkis


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih sebut belum ada kepastian Ginting berlaga di Kejuaraan Dunia
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE