Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak kedua nomor perseorangan Asian Games 2022

id anthony sinisuka ginting,asian games 2022,asian games hangzhou,bulu tangkis

Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak kedua nomor perseorangan Asian Games 2022

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah lawannya asal Korea Selatan Jeon Hyeokjin dalam babak perempat final beregu Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Jumat (29/9/2023). Ginting menang dengan skor 21-15, 21-17 membuat Indonesia unggul sementara 1-0 atas Korea Selatan. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat?spt. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak kedua nomor perseorangan Asian Games 2022 Hangzhou setelah menang atas wakil Taiwan Wang Tzu Wei 21-16, 21-11 di babak 32 besar, Selasa.

Pada laga yang bergulir di Binjiang Gymasium itu, Ginting segera memimpin di awal gim pertama dengan skor 4-1. Dominasinya tak terpatahkan hingga akhirnya merebut interval gim pertama dengan skor tipis 11-9.

Wang berusaha mengejar dengan meraih poin demi poin, meskipun Ginting tetap unggul satu hingga tiga poin atas dirinya. Terlebih, di pertengahan gim pertama, Wang terlihat tidak begitu prima setelah ia terbatuk-batuk dan bernapas dengan berat.

Baca juga:
Klasemen sementara medali Asian Games: tanpa medali, Indonesia kembali turun ke posisi 13
Klasemen sementara medali Asian Games: Indonesia kembali turun ke posisi 12


Namun, hal itu tidak membuyarkan fokus Ginting. Tunggal putra peringkat dua dunia itu terus memimpin dengan melancarkan serangan-serangan yang efektif dan menyulitkan lawan. Sempat terjadi reli panjang yang pada akhirnya dimenangkan Ginting 14-12.

Di momen kritis pun, Ginting tampil maksimal dan tetap tenang, hingga akhirnya matchpoint pertama ia raih, dan membukukan kemenangan gim pertama dengan skor 21-16.

Pemberitaan sebelumnya menyebutkan pula mengenai tunggal putra lainnya, yaitu Jonatan Christie yang akan berusaha melanjutkan tradisi "kemenangan beruntun di Asian Games" seperti yang sudah ditorehkan oleh Taufik Hidayat (2002 dan 2006). Jonatan memenangkan gelar juara Asian Games 2018 di Istora Senayan Jakarta.

Di babak pertama edisi kali ini, Jonatan akan bertemu dengan wakil Taiwan lainnya Chou Tien Chen. Berdasarkan statistik, Jonatan secara head to head unggul 8-4 atas Chou.

Baca juga:
Klasemen sementara medali Asian Games: Peringkat Indonesia naik
Klasemen sementara medali Asian Games: Tanpa tambahan emas, Indonesia masih di posisi 12


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ginting lolos ke babak kedua nomor perseorangan Asian Games 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE