BPBD Lebak minta warga untuk waspadai banjir dan longsor

id Rangkasbitung,bpbd lebak, lebak, waspada banjir, waspada longsor, bencana, penanggulangan bencana, musibah,banjir, longsor

BPBD Lebak minta warga untuk waspadai banjir dan longsor

Kawasan Pasir Kongsen Rangkasbitung, Kabupaten Lebak yang diterjang banjir, Sabtu (27/4) hingga Minggu (28/4). ANTARA/Mansur Suryana

Rangkasbitung (ANTARA) -
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak meminta masyarakat mewaspadai banjir dan longsor sehubungan hujan lebat disertai petir dan angin kencang yang berpeluang terjadi pada Minggu sore sampai malam.
 
Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Lebak Agust Riza Faesal di Rangkasbitung, Lebak, Minggu, mengatakan hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpeluang terjadi di daerah ini sehingga berpotensi menimbulkan bencana banjir dan longsor.
 
Peluang cuaca buruk tersebut pada sore hingga malam hari, sehingga masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana alam agar meningkatkan kewaspadaan sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.
 
Selama ini, kata dia, wilayah Kabupaten Lebak alamnya pegunungan, perbukitan dan aliran sungai, sehingga berpotensi dilanda bencana banjir dan longsor.
 
Bahkan, bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah di Kabupaten Lebak pada Sabtu (27/4) mengakibatkan ruas jalan tertutup tanah longsor juga ratusan rumah warga terendam banjir.
 
"Kami minta warga jika hujan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang lebih dari dua jam sebaiknya mengungsi ke lokasi yang lebih aman," kata Agust.

 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BPBD Lebak minta warga waspada banjir dan longsor 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE