Jokowi tiba di Washington D. C. untuk bertemu Presiden AS Joe Biden

id Jokowi, Joe Biden,Gaza,OKI,Kunjungan ke as, Amerika Serikat

Jokowi tiba di Washington D. C. untuk bertemu Presiden AS  Joe Biden

Presiden RI Joko Widodo setibanya di Washington D. C., Amerika Serikat, Minggu (12/11/2023) waktu setempat. (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo tiba di Washington D. C., Amerika Serikat, Ahad waktu setempat atau Senin waktu Indonesia, untuk bertemu dengan Presiden AS Joe Biden.

Setelah menempuh sekitar 15 jam penerbangan dari Riyadh, Arab Saudi, pesawat Garuda Indonesia (GA-1) yang membawa Jokowi mendarat di Pangkalan Militer Andrews, Washington D. C. pada Senin pagi waktu Indonesia, sebagaimana dikutip dari keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Senin.

Di bawah tangga pesawat, Jokowi disambut Penjabat Kepala Protokol Amerika Serikat Ethan Rosenzweigh, Duta Besar AS untuk Indonesia Sung Kim, Duta Besar Indonesia untuk AS Rosan Perkasa Roeslani, dan Atase Pertahanan KBRI Washington D. C. Marsma TNI Tjahya Elang Migdiawan.

Di Washington D. C., Jokowi diagendakan bertemu Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih. Jokowi mengatakan pertemuan tersebut merupakan kesempatan baik untuk menyuarakan posisi tegas Indonesia mengenai situasi di Gaza.

"Kunjungan ini juga merupakan kesempatan baik untuk langsung menyampaikan hasil KTT OKI di Riyadh yang mencerminkan solidaritas negara-negara OKI untuk membela keadilan dan kemanusiaan," kata Jokowi dalam keterangan pers di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, Jumat (10/11), sebelum bertolak ke Riyadh.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi tiba di Washington D. C. untuk bertemu Joe Biden

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE