Jokowi resmikan lima ruas Inpres Jalan Daerah di NTB

id Presiden Jokowi ,Inpres Jalan Daerah NTB,ijd,ntb,Lombok Barat, Sumbawa Barat, Sumbawa, bima

Jokowi resmikan lima ruas Inpres Jalan Daerah di NTB

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, Penjabat Bupati Lombok Barat Ilham, dan Anggota DPR RI Suryadi Jaya Purnama meresmikan ruas Inpres Jalan Daerah (IJD) Segmen Lembar-Gili Mas di Kabupaten Lombok Barat, NTB, Kamis (2/5/2024). ANTARA/Nur Imansyah

Lombok Barat, NTB (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meresmikan lima ruas jalan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yang pembangunannya menggunakan anggaran Inpres Jalan Daerah (IJD).

Dalam peresmiannya, Kamis pagi, Presiden Jokowi ditemani Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, dan Penjabat Bupati Lombok Barat Ilham.

Presiden Jokowi mengatakan pembangunan dan perbaikan jalan di Provinsi NTB yang dibangun dan diselesaikan pada 2023, ada sebanyak lima ruas jalan di empat kabupaten.

"Ada di Lombok Barat, Sumbawa Barat, Sumbawa, dan ada di Bima," kata Jokowi saat meresmikan ruas IJD Segmen Lembar-Gili Mas di Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Jokowi menyebutkan total anggaran perbaikan dan pembangunan lima ruas jalan IJD sepanjang 40,63 kilometer tersebut mencapai Rp 211,84 miliar.

Presiden berharap bahwa peningkatan lima bagian jalan di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa akan memfasilitasi kelancaran pengiriman barang ke wilayah logistik di NTB.

Baca juga: Presiden Jokowi bagikan sembako kepada warga Mataram

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Jokowi resmikan lima ruas Inpres Jalan Daerah di NTB

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE