Dinkes Natuna berikan edukasi kesehatan reproduksi ke pelajar

id pendidikan kesehatan reproduksi,dinas kesehatan natuna,pendidikan kesehatan remaja

Dinkes Natuna berikan edukasi kesehatan reproduksi ke pelajar

Kepala Puskesmas Ranai Nazri menyampaikan penyuluhan kepada pelajar di SMPN Bunguran Timur. (ANTARA/HO-Puskesmas Ranai Natuna)

Natuna (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna di Provinsi Kepulauan Riau memberikan edukasi tentang kesehatan reproduksi kepada pelajar di sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas.

"Sudah kita mulai sejak beberapa bulan lalu. Sasaran kita siswa SMP dan SMA," kata Kepala Dinas Kesehatan Natuna Hikmat Aliansyah di Natuna, Senin.

"Yang menjalankan puskesmas dan dari kita juga ada," katanya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan pendidikan kesehatan reproduksi bagi pelajar ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan pelajar tentang upaya untuk menjaga kesehatan reproduksi.

Materi pendidikan reproduksi bagi remaja mencakup pertumbuhan dan perkembangan remaja, promosi kesehatan reproduksi, masalah kesehatan reproduksi, gender dan pencegahan kekerasan, hingga layanan terkait kesehatan reproduksi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ranai Nazri mengatakan bahwa puskesmas melaksanakan kegiatan edukasi bertajuk Aku Bangga Aku Tahu (ABAT) untuk meningkatkan pengetahuan pelajar mengenai kesehatan reproduksi.

Menurut dia, kegiatan itu telah dilaksanakan di sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan, dan madrasah aliyah negeri di wilayah kerja puskesmas.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE