Pemkab Bintan gelar job fair untuk 793 lowongan tenaga kerja

id Job fair bintan,lowongan kerja,pencari kerja,kepri

Pemkab Bintan gelar job fair untuk 793 lowongan tenaga kerja

Bupati Bintan Roby Kurniawan. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar job fair tahun 2024 untuk 793 orang tenaga kerja di kawasan PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), Kampung Kecamatan Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang.

"job fair ini gratis dan terbuka untuk umum dengan berbagai lulusan, mulai dari tingkat SMA, SMK, Diploma hingga S1," kata Bupati Bintan Roby Kurniawan, Jumat.

Roby menjelaskan pelaksanaan job fair dibagi dalam tiga hari, yakni tanggal 1 sampai 3 Maret 2024. Pada hari pertama atau tanggal 1 Maret 2024, khusus untuk unit kerja alumina.

Baca juga: Bintan kembali buka kebun binatang mini

Kemudian, tanggal 2 Maret 2024 untuk unit kerja Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), dan tanggal 3 Maret 2024 khusus untuk unit kerja gas plant dan pelabuhan.

"Ayo, terutama anak-anak Bintan, raih kesempatan kerja sesuai bakat dan kompetensi," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan Li Santo mengatakan job fair merupakan komitmen pemkab untuk membantu pengguna tenaga kerja mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan tingkat kebutuhan, sehingga diharapkan pencari kerja dan pengguna tenaga kerja dapat memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, lanjutnya, job fair bertujuan mengatasi ketidakseimbangan jumlah pencari kerja yang setiap tahun meningkat, sedangkan jumlah lowongan kerja makin sedikit.

Baca juga: Pemprov Kepri siapkan Batam-Bintan untuk jadi destinasi MICE di Indonesia

"Pemkab Bintan terus mengupayakan perluasan kesempatan kerja secara cerdas dan inovatif, sehingga tercipta program kesempatan kerja yang bersifat ramah," ucapnya.

Ia turut menambahkan bahwa Pemkab Bintan terus mendukung dan mengembangkan peluang kerja yang ada guna memberi kesempatan bagi tenaga kerja, khususnya pekerja lokal.

"Ini juga salah satu upaya kami mengatasi angka pengangguran di Bintan," katanya.

Masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang informasi lowongan kerja yang dibutuhkan pada job fair 2024, dapat mengakses laman instagram kabupatenbintan atau disnakerbintan.

Baca juga:
Pemkab Natuna akan gelar bazar pasar murah

PT Timah dan Kodim 0317/TBK tanam ratusan mangrove di Pantai Sawang Karimun

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE