Polres Kepulauan Anambas gelar "self healing" dan hypnopresisi

id polres,kepri,anambas,polres kepulauan anambas,Thanks Institut Indonesia

Polres Kepulauan Anambas gelar "self healing" dan hypnopresisi

Para peserta saat mengikuti kegiatan "self healing". ANTARA/HO-Polres Kepulauan Anambas.

Natuna (ANTARA) -
Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau menggelar kegiatan self healing atau penyembuhan jiwa dan hypnopresisi.

Kegiatan diikuti oleh forkopimda dan para personel Polres Kepulauan Anambas dan personel TNI di daerah Itu.
 
Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto melalui keterangan resmi yang diterima di Natuna, Kamis mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (14/3) tersebut merupakan kegiatan perdana.
 
Tujuannya adalah untuk mengembangkan kompetensi spiritual dan sosial bagi anggota Polres Anambas agar menuju Polri yang presisi.
 
Dalam acara tersebut Polres Anambas menghadirkan motivator dari Thanks Institut Indonesia yakni Dr. Ketut Abid Halimi.
 
Adapun materi yang diberikan antara lain cara mengolah stres, mengolah emosi negatif menjadi positif, serta mengatasi berbagai masalah dalam diri.
 
"Kegiatan self healing dan hypnopresisi tersebut juga sebagai ikhtiar untuk memperkuat sinergi hati TNI, Polri sekaligus sebagai penguat karakter dan akhlak khususnya untuk para anggota Polres Anambas," ucap dia.
 
Melalui kegiatan itu, ia berharap potensi personel baik TNI maupun Polri dapat berkembang menjadi manusia yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, terampil, mandiri, demokratis dan berbudaya.
 
"Sumber daya manusia yang berkualitas tidak hanya ditentukan dengan kecerdasan intelektual, akan tetapi kecerdasan emosional juga harus kita tingkatkan. Tanpa itu, maka kita hanya akan jadi penonton dan tidak akan mampu menentukan nasibnya sendiri," ujar dia.

Baca juga:
Pelamar job fair Bintan 2024 mencapai 8.000 orang

Wali Kota Batam sebut penerapan Fuel Card 5.0 terobosan menuju kota pintar

Pemkab Natuna: Seleksi beasiswa kuliah gratis untuk anak asli Natuna telah dibuka

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE