Gerindra sebut Prabowo-Gibran berupaya membangun koalisi besar

id Prabowo Subianto ,Gibran Rakabuming Raka ,Koalisi besar,Pemilu RI

Gerindra sebut Prabowo-Gibran berupaya membangun koalisi besar

Calon Presiden RI Prabowo Subianto saat memberikan pidato kemenangan di depan rumahnya kawasan Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024) (ANTARA/Walda Marison)

Jakarta (ANTARA) - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan berupaya membangun koalisi besar demi memajukan Indonesia.

"Kita akan terus membangun koalisi besar dengan berbagai macam partai politik yang ada di Senayan dan komunikasi itu sekarang sudah berlangsung," kata Ahmad Muzani saat ditemui di rumah Prabowo di Jakarta, Rabu malam.

Menurut Muzani, koalisi besar sangat ideal untuk mendampingi kepemimpinan Prabowo-Gibran lantaran banyak program besar yang akan dijalankan.

Program besar seperti makan siang dan susu gratis dan pembangunan IKN pun menjadi salah satunya. Dengan koalisi besar, Prabowo-Gibran akan lebih mudah menjalankan program tersebut demi kepentingan rakyat.

Lebih lanjut, Muzani pun tidak menjelaskan secara rinci partai mana saja yang sudah diajak berkomunikasi untuk mau bergabung dengan koalisi pemerintah.

"Komunikasi sedang berlangsung dan hasilnya positif," kata dia.

Sebelumnya, KPU RI menetapkan pasangan capres dan cawapres  Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gerindra sebut Prabowo-Gibran akan berupaya bangun koalisi besar

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE