Batam Kirim Dua Tim Dayung ke IDBR

id pemerintah, kota, batam, mengirim, dua, tim, dayung, berlaga, international, dragon, boat, race, tanjungpinang

Batam (ANTARA Kepri) - Pemerintah Kota Batam mengirim dua tim dayung untuk berlaga pada International Dragon Boat Race di Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, 17 - 20 November 2011.
       
Wakil Wali Kota Batam Rudi di Batam, Rabu, mengatakan dua tim terbaik Kota Batam yang dikirim adalah Sea Eagle Batam Merah dan Tim Sea Eagle Batam Putih yang terdiri atas putra daerah.
       
Pemerintah kota, kata dia, mengharapkan kedua tim dapat menoreh prestasi seperti tahun-tahun sebelumnya.
       
"Kami ingin terus mempertahankan prestasi, dan berharap tim ini bisa meningkatkan prestasi dengan mengikuti event internasional di luar negeri" kata Rudi saat melepas kedua tim itu.
       
Anggota Tim Sea Eagle Batam Merah dan Batam Putih merupakan atlet pilihan yang diseleksi dalam pertandingan dragon boat race di Batam. "Dan yang lebih membanggakan, mereka ini anak pulau," kata Wakil Wali Kota.
       
Tim Sea Eagle Batam Merah dan Putih terdiri atas anak-anak Pulau Lengkana. "Ini merupakan kebanggaan bagi Pemerintah Kota Batam bahwa anak pulau bisa berprestasi," kata Rudi.
       
Rudi mengatakan perlu semangat juang yang tinggi, persiapan yang matang, menjaga kekompakan dan kerja sama, serta  menyatukan tekad untuk mempertahankan gelar juara.
        
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Pemerintah Kota Batam Yusfa Hendri mengatakan tim yang dikirim merupakan putra terbaik yang menjuarai Sea Eagle Boat di Belakang Padang beberapa waktu lalu.
       
"Kedua tim ini juga merupakan tim yang diperhitungkan dan disegani dalam event Tanjungpinang International Dragon Boat Race," kata Yusfa.
       
Sejak 2003, tim andalan Batam terus mengukir prestasi dalam ajang internasional di Kota Gurindam.
       
"Kami yakin dengan bekal yang telah dimiliki para pendayung tersebut, mereka mampu bersaing dengan peserta Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race lainnya," kata dia.
       
Senada dengan Wakil Wali Kota, Yusfa mengatakan untuk meraih prestasi perlu kerja keras serta kekompakan tim dan ketahanan fisik.
       
"Saya yakin dengan latar belakang anggota tim yang merupakan anak-anak pulau, mereka dapat mendayung dengan baik serta tetap menjaga kekompakan," kata Kepala Dinas.(Y011/N002)

   
Editor: Jo Seng Bie
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar