Letung Layak Miliki Bank Riau Kepri

id Letung Layak, Miliki Bank, Riau Kepri

"Dengan adanya bank, otomatis perekonomian di daerah tersebut akan tumbuh melalui pinjaman nasabah dengan melihat perputaran uang serta transaksi yang terjadi di masyarakat Letung," paparnya.
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Legislator Kepri, Sofyan Samsir meminta Bank Riau-Kepri membuka cabang di Pulau Letung sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di pulau tersebut.
Permintaan tersebut dinilai Sofyan sudah layak, pasalnya sebagian syarat  berdirinya bank di satu daerah sudah mencukupi.
"Pertama di Letung memiliki dua kecamatan yaitu Jemaja dan Jemaja Timur, dengan jumlah penduduk yang lumayan banyak," ujar Sofyan, Kamis.
Selain itu, perputaran uang di dua kecamatan tersebut dinilainya cukup cepat. Serta, dengan berdirinya bandara di Jemaja tentu menunjang kemajuan daerah.
Sementara itu, pentingnya keberadaan bank di suatu wilayah berkembang antara lain, membiasakan pola kehidupan masyarakat agar yang sebelumnya menyimpan uang di rumah berubah untuk memanfaatkan bank sebagai tempat menyimpan uang.
"Dengan adanya bank, otomatis perekonomian di daerah tersebut akan tumbuh melalui pinjaman nasabah dengan melihat perputaran uang serta transaksi yang terjadi di masyarakat Letung," paparnya.
Artinya, masih banyak program bank yang menguntungkan bagi masyarakat, daerah dan bank itu sendiri.
Sofyan yang sekaligus menjabat Sekretaris Komisi III DPRD Kepri tersebut mengatakan, dipilihnya Bank Riau-Kepri atas dasar sebagian saham di bank tersebut milik Kepri.
"Dilihat dari namanya juga masyarakat akan lebih mengenal bank tersebut sebagai bank masyarakat Kepri," tegasnya.
Sementara dari pihak Bank Riau-Kepri, disampaikan Sofyan bahwa  dirut bank tersebut akan menurunkan tim untuk survei langsung ke Letung untuk memastikan kondisi Letung memang layak sebagai daerah yang harus memiliki bank.
"Setelah mereka survei, dirut bank tersebut berencana memasukkan Letung ke dalam bisnis plant sehingga setelah mendapat persetujuan direksi maka Letung akan memiliki bank pertama dan perdana," ujarnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE