Satlantas Polres Karimun Bagikan Takjil kepada Pengendara

id Satlantas,Polres,Karimun,Bagikan,Takjil,Pengendara,puasa,ramadhan

Beberapa polantas membagikan takjil puasa kepada pengendara dalam acara bagi-bagi takjil yang dilaksanakan Satlantas Polres Karimun, Selasa (30/5). (antarakepri.com/Nursali)

Polisi itu pengayom dan mitra masyarakat. Oleh sebab itu, kami mengambil simpati msyarakat kembali dengan memberikan bantuan
Karimun (Antara Kepri) - Satuan lalu lintas (Satlantas)  Polres Karimun, Kepulauan Riau, membagikan takjil atau makanan berbuka puasa kepada para pengendara pengguna jalan di Tanjung Balai Karimun, Selasa.

"Ini wujud kemanusiaan dan simpati kami. Sasarannya adalah pengendara muslim yang belum sampai ke rumah,  sedangkan waktu berbuka sudah dekat," kata Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy.

Ia mengatakan selain bentuk simpati kepada masyarakat yang menunaikan ibadah puasa, pemberian takjil ini juga sekaligus untuk menepis persepsi masyarakat bahwa kerja polisi lalu lintas hanya menilang pengendara kendaraan bermotor saja.

"Polisi itu pengayom dan mitra masyarakat. Oleh sebab itu, kami mengambil simpati msyarakat kembali dengan memberikan bantuan," katanya.

Takjil yang dibagikan merupakan sumbangan sukarela dari personel Satlantas Polres Karimun dan digelar secara spontan.

Dia berharap pemberian takjil dapat mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan petugas, sehingga kepatuhan berlalu lintas dapat terbangun di dalam masyarakat dengan sendirinya.

"Ini wujud kemanusiaan dan simpati kami, mudah-mudahan pengendara sampai di rumah dengan selamat, " harapnya.

Sementara itu, Adil warga Kecamatan Meral mengaku terkejut dengan aksi bagi-bagi takjil Satlantas Polres Karimun.

Ia bercerita, sempat berfikir keberadaan petugas Satlantas di jalan Raya saat itu untuk merazia kendaraan.

"Saya fikir tadi razia, kok pakaian polisinya beda. Saya nekat saja lewat, " kata Adil.

Petugas memang mengenakan seragam yang berbeda dari biasanya saat membagikan takjil.

Petugas pria mengenakan seragam dinas namun memakai peci atau kopiah. Sedangkan petugas wanita memakai seragam berlengan panjang dan berjilbab. (Antara)

Editor: Rusdianto
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar