Kodim 0316 Batam Renovasi 100 Rumah

id kodi,batam,renovasi,rumah

Kodim 0316 Batam Renovasi 100 Rumah

Dandim 0316 Batam Letkol Dwi Sasongko menyerahkan naskah program TMMD kepada Walikota Batam Muhammad Rudi (Foto: Danna Tampi)

Semoga kegiatan yang sangat berarti untuk masyarakat ini berjalan dengan lancar dan baik. Kami tahu apapun aktivitas masyarakat memerlukan keamanan dan kenyamanan salah satunya dari TNI
Batam (Antara Kepri) - Komando Distrik Militer 0316 Batam merenovasi 100 rumah tidak layak huni di wilayah Kecamatan Galang, Sembulang dan Belakangpadang melalui Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-100 Tahun 2017.
        
"Dalam melaksanakan program ini kami menggandeng Dinas Sosial Kota Batam. Target kami 100 rumah tidak layak huni (RTLH) milik masyarakat di Galang, Sembulang dan Belakangpadang," kata Komandan Kodim 0316 Batam, Letkol TNI Dwi Sasongko di Batam, Rabu.
        
Untuk di wilayah Sembulang, kata dia, akan direnovasi sebanyak 30 rumah warga setempat, sementara untuk di Galang dan Belakangpadang masing-masing akan direnovasi 35 rumah.
        
"Kami juga akan menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis sekaligus penyuluhan kesehatan, ceramah dan nonton bareng film G30S/PKI yang akan digelar di lapangan terbuka di Galang. Kami mengerahkan seluruh personel dalam kegiatan ini," kata dia.
        
Melalui kegiatan tersebut, kata dia, Kodim Batam ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat serta melakukan aksi konkret, baik itu berupa kegiatan fisik maupun nonfisik.
        
"Untuk kegiatan yang berbentuk fisik kami renovasi rumah warga. Yang nonfisik berupa pengobatan, ceramah dan nonton bareng," kata Dwi Sasongko.
        
Upacara pembukaan TMMD ke-100 dengan tema Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat pada Rabu pagi secara resmi di lapangan bola Sembulang, Batam.
        
Acara pembukaan juga dihadiri oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI Fachri, Walikota Batam Muhammad Rudi serta Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun.
        
Dalam sambutannya, Nurdin mengatakan adanya Program TMMD itu dapat membangun sinergi pembangunan yang dilakukan TNI yang langsung dirasakan oleh masyarakat.
        
"Semoga kegiatan yang sangat berarti untuk masyarakat ini berjalan dengan lancar dan baik. Kami tahu apapun aktivitas masyarakat memerlukan keamanan dan kenyamanan salah satunya dari TNI," kata Nurdin.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE