BMKG peringatkan potensi angin kencang di Kepri

id BMKG Batam,angin kencang,prakiraan cuaca

BMKG peringatkan potensi angin kencang di Kepri

BMKG (antaranews.com)

Peringatan dini cuaca wilayah Kepulauan Riau tanggal 7 Maret 2018 berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang
Batam (Antaranews Kepri) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini potensi angin kencang kemungkinan terjadi pada sejumlah wilayah di Provinsi Kepulauan Riau, Rabu.

"Peringatan dini cuaca wilayah Kepulauan Riau tanggal 7 Maret 2018 berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," kata prakirawan cuaca Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam Nizam Mawardi.

Wilayah yang berpotensi cuaca buruk itu, antara lain di Pulau Galang, Bulang, Belakang Padang, Senayang, Selayar, Lingga Utara, Karimun, Buru, Moro, Belat, Kundur Utara, Kundur Barat, Durai, Kundur, Unggar, Meral Barat, dan sekitarnya.

Kemudian, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Sei Beduk, Nongsa, Sagulung, Galang, Bintan Utara, Sri Kuala Lobam, Teluk Bintan, Bukit Bestari, Tanjung Pinang Barat, Tanjung Pinang Kota, Tanjung Pinang Timur, Mantang, Gunung Kijang, Lingga Utara, Selayar, Singkep Barat,Karimun, Buru, Moro, Belat, Kundur Utara, Kundur Barat, Durai, Kundur, Unggar, Meral Barat, dan sekitarnya.

"Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 10.30 WIB dan meluas ke wilayah Taopaya, Bintan Pesisir, dan sekitarnya," kata dia lagi.

Awan gelap mulai menaungi langit di atas Pulau Batam disertai dengan angin kencang.

Warga kota mulai mempersiapkan diri menghadapi cuaca buruk. Ada pula yang mengurungkan niat untuk menyeberang ke pulau penyangga.

"Sebenarnya hari ini mau ke Pulau Belakangpadang, ada yang hendak dibeli, tapi sepertinya cuaca tidak bagus, saya tunda saja," kata warga Tiban Lama, Prapti.

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE