Polres Natuna Razia Kelengkapan Berlalulintas Anggota

id Satlantas Polres Natuna,razia kelengkapan lalu lintas

Polres Natuna Razia Kelengkapan Berlalulintas Anggota

Anggota Satlantas Polres Natuna memeriksa kelengkapan berkendara anggota kepolisian setempat, Senin (26/3). (Antaranews Kepri/Cherman)

Ini kegiatan khusus untuk ke dalam, internal saja, karena tidak mungkin kita tertibkan masyarakat sementara ke dalam masih melakukan pelanggaran
Natuna (Antaranews Kepri) - Satuan Lalu Lintas Polres Natuna menggelar razia untuk menertibkan kelengkapan berlalu lintas terhadap anggota kepolisian setempat, Senin.

Kegiatan penertiban dilaksanakan tepat didepan Polres Natuna Jalan Adam Malik dipimpin langsung oleh Kasatlantas Iptu Zubaeidah.

"Ini kegiatan khusus untuk ke dalam, internal saja, karena tidak mungkin kita tertibkan masyarakat sementara ke dalam masih melakukan pelanggaran," ucap Kasatlantas.

Beberapa polisi terjaring razia karena tidak menggunakan kendaraan sesuai standar.

"Ada beberapa anggota terjaring, mulai dari surat menyurat kendaraan sampai dengan kelengkapan lain, seperti kaca spion. Saya tidak peduli kapolsek sekalipun tetap kita tindak," tegasnya.

Selain itu, Satlantas juga membuat program khusus setiap pagi melalui RRI Ranai. 

"Tujuannya untuk memberikan info terkini kondisi lalu lintas secara 'live', serta imbauan pada masyarakat, acara kita mulai dari jam 7 sampai dengan 7.30," terangnya.

Ia juga menyampaikan setiap akan dilakukan penertiban akan diumumkan secara terbuka.

"Agar masyarakat menyiapkan kelengkapan setiap berkendara, satu dua minggu ini kita sosialisasi nanti minggu ketiga baru akan ada penindakan," jelasnya.

Diakuinya kesadaran masyarakat Natuna terhadap keselamatan berlalu lintas sangat kurang. 

"Saya perhatikan kalau pagi lumayan, tetapi jelang sore sampai malam hari dah tak ada lagi yang pakai helm," ucapnya. 

Ia berharap dengan upaya persuasif saat ini masyarakat natuna akan bisa memahami pentingnya tertib berlalu lintas dan akan tumbuh kesadaran dengan sendirinya.(Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE