AKBP Joko jalin kemitraan dengan TNI-AL Dabosingkep

id polres lingga,lanal dabo singkep,sinergi tni-polri

AKBP Joko jalin kemitraan dengan TNI-AL Dabosingkep

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho bersama Komandan Lanal Dabosingkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Untuk itulah silaturahmi ini saya lakukan sehingga sinergi TNI-Polri dapat selalu diperkuat demi kemaslahatan masyarakat,
Lingga (Antaranews Kepri) - Kapolres Lingga yang baru menjabat, AKBP Joko Adi Nugroho menjalin kemitraan dengan TNI Angkatan Laut Dabosingkep guna memperkuat sinergi pertahanan di perbatasan setelah dua hari resmi berdinas di Mapolres Lingga, Jumat (6/4).

"Sambutan di Lanal begitu hangat, penuh kekeluargaan membuat saya kaget," kata Joko kepada Antara, Sabtu.

Joko mengungkapkan, potensi wilayah di Kabupaten Lingga yang dikelilingi laut dan kondisi medan yang cukup luas dengan ratusan pulau kecil menjadi tantangan tersendiri dalam melakukan penegakan hukum di Bumi Bunda Tanah Melayu. Termasuk juga budaya masyarakat yang heterogen dengan berbagai suku, ras dan agama selain dari suku asli Melayu.

Komandan Lanal Dabosingkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto kata AKBP Joko lebih dulu menginjakan kaki di Dabosingkep Kabupaten Lingga, sehingga diyakini memiliki pengalaman dan kemampuan yang lebih dibanding olehnya yang baru dua hari menjabat.

"Untuk itulah silaturahmi ini saya lakukan sehingga sinergi TNI-Polri dapat selalu diperkuat demi kemaslahatan masyarakat," kata Joko.

Sebelumnya, kepemimpinan di tubuh Mapolres Lingga terjadi pergeseran yang dimana pejabat Kapolres Lama AKBP Ucok Lasdin Silalahi dimutasi pada jabatan baru sebagai Kapolres Tanjungpinang, Polda Kepulauan Riau. Penggantinya adalah AKBP Joko Adi Nugroho yang sebelumnya menjabat Kasubditregident Ditlantas Polda Kepri.

Dengan adanya kunjungan yang dilakukan AKBP Joko Adi Nugroho diharapkan menjadi langkah awal bagi Kapolres Lingga yang baru ini untuk menjalin kemitraan bersama TNI untuk saling melakukan sinergitas sesuai dengan harapan dan hubungan akrab yang sebelumnya sudah terjalin.(Antara)

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE