Danlanal: tanam jiwa bahari dan kemaritiman pada anak

id Danlanal: tanam jiwa bahari dan kemaritiman pada anak

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu Yayasan Pembinaan Umat Ranai, Natuna. (Antaranews Kepri/Cherman)

Meskipun kita berada di perbatasan negeri, namun jangan pernah mengeluh, tetap semangat dan jangan pernah menyerah dengan keadaan. 
Natuna (Antaranews Kepri) - Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan mengatakan pengenalan kepada anak-anak unsur yang dimiliki oleh TNI itu penting agar tumbuh jiwa bahari dan kemaritiman mengingat wilayah Natuna sebagian besar laut.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat melaksanakan buka puasa bersama anak yatim piatu Yayasan Pembinaan Umat Ranai, sekaligus mengenalkan kepada mereka kondisi Pos AL Penagi dan beberapa armada yang dimiliki Lanal Ranai pada Jum'at sore.

"Sengaja dibuat acara di Pos AL Penagi karena selain lokasinya luas, disitu juga ada beberapa armada seperti KAL Sengiap, Sea Reader dan lain -lain, secara tidak langsung itu bagian dari pengenalan," pungkasnya.

Ia juga mengingatkan kepada semua bahwa meskipun berada di perbatasan negeri, namun jangan pernah mengeluh, tetap semangat dan jangan pernah menyerah dengan keadaan. 

"Raih setinggi-tingginya cita-cita yang menjadi impian selama ini, karena dipundak adik-adik ini nasib dan cita-cita bangsa diteruskan. Jadilah generasi yang berguna bagi agama, bangsa dan negara, semoga Allah selalu meridhoi setiap jalan dan langkah kita,"imbuhnya.

Dalam acara tersebut ia mewakili segenap unsur Lanal memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan kegiatan tersebut juga bertujuan  untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1439 H.

"Disini telah hadir adik-adik Yayasan Pembinaan Umat yang membutuhkan uluran tangan kita semua," kata dia. 

Hadir pada kesempatan itu, Ustadz Wariono, seluruh prajurit dan PNS Lanal Ranai. Selain itu hadir juga pilot dan crew pesawat udara Cassa U-618 dari Gugus Tempur Laut (Gupurla) Armada I, yang sedang melaksanakan patroli di perairan Natuna, serta perwakilan tokoh masyarakat di Penagi. (Antara)
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar