Warga bangga Singapura tuan rumah pertemuan Trump-Kim

id kim jong un-donald trump,pertemuan singapura

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berjabat tangan denan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Istana di Singapura, Minggu (10/6/2018) pada gambar yang diambil dari media sosial. (SINGAPORE'S MINISTRY OF COMMUNICATIONS AND INFORMATION/via REUTERS)

Hannah mengatakan tidak masalah bila akibat pertemuan itu, keamanan diperketat dan jalan-jalan ditutup.
Batam (Antaranews Kepri) - Warga Singapura menyatakan bangga negaranya dipilih sebagai tuan rumah pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yang direncanakan Selasa (12/6).

"Bangga, tentu saja," kata warga Singapura Jeanny yang ditemui di Pelabuhan Internasional Batam Center, Senin.

Menurut dia, dipilih Singapura sebagai tuan rumah pertemuan antara dua kepala negara itu menandakan Negara Pulau itu aman.

Ia juga berharap pertemuan Trump dengan Kim dapat membuahkan keputusan yang baik bagi keamanan dunia.

Sama dengan Jeanny, warga Singapura lainnya, Hannah juga senang pertemuan diselenggarakan di negaranya.

Hannah mengatakan tidak masalah bila akibat pertemuan itu, keamanan diperketat dan jalan-jalan ditutup.

"Itu demi yang terbaik," kata dia.

Sementara itu, Pemerintah Singapura menutup jalan menjelang pertemuan Presiden AS Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, demi keamanan.

Hal itu diumumkan otoritas kepolisian negara setempat melalui media sosial twitter resmi milik Kepolisian Singapura, Senin.

"Untuk mendukung puncak pertemuan DPRK-AS, penutupan jalan dilakukan di sepanjang jalan di sekitar Anderson Road menuju Orchard Road," bunyi pesan aparat kepolisian Singapura.

Aparat kepolisian berharap pengendara merencanakan perjalanan lebih awal dan mematuhi petunjuk arah dan instruksi dari kepolisian.

Rencananya, Perdana Menteri Singapura akan bertemu dengan Presiden AS Donal Trump, Senin siang, atau sehari sebelum pertemuan bersejarah dua pemimpin itu.

Trump tiba di Singapura pada Minggu (10/6). (Antara)
Pewarta :
Editor: Danna Tampi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar