Pemkab Lingga diminta segera tunjuk komisaris BUMD

id BUMD Lingga, Pemkab Lingga,PT Pembangunan Selingsing Bersatui

Pemkab Lingga diminta segera tunjuk komisaris BUMD

Kantor BUMD Lingga PT. Pembangunan Selingsing Mandiri (Nurjali)

PT. Pembangunan Selingsing Bersatu ini sudah lama tidak  berfungsi, bahkan semenjak kepemimpinan Bupati Lingga Alias Wello
Lingga (Antaranews Kepri) - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Lingga Said Agus Marli mengharapkan, agar pemerintah Kabupaten Lingga segera menunjuk komisaris BUMD PT. Pembangunan Selingsing Bersatu (PSB), setelah komisaris yang baru setahun dilantik mengundurkan diri karena terjun ke politik praktis.

"BUMD ini sudah lama tidak memberikan peranannya terhadap pembangunan di Kabupaten Lingga, jadi kami berharap pemerintah cepat menentukan penggantinya," kata Politisi Golkar yang juga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Lingga Sai Agus Marli, kepada Antara, Rabu.

Komisi II DPRD Kabupaten Lingga telah mengingatkan pemerintah daerah, terkait kekosongan pimpinan di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Lingga. BUMD ini memiliki peranan penting dalam meningkatkan perekonomian dan pendapatan asli daerah. Hal ini sesuai dengan keinginan dan visi misi dari Bupati Lingga untuk melakukan sinergitas antara BUMD dengan para investor yang ingin melakukan investasi di Lingga.

PT. Pembangunan Selingsing Bersatu ini sudah lama tidak  berfungsi, bahkan semenjak kepemimpinan Bupati Lingga Alias Wello. Pemerintah Kabupaten Lingga pada pertengahan tahun 2017, telah menunjuk Komisaris yang baru yaitu Saptono Mustaqim yang juga mantan Wakil Bupati Lingga periode pertama kabupaten tersebut berdiri.

"Dengan adanya pimpinan baru kita berharap BUMD ini, dapat memberikan peranannya terhadap peningkatan ekonomi masyarakat," jelasnya.

Selain itu dengan segera dibentuknya jajaran direksi BUMD yang baru, diharapkan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Lingga dapat segera tergarap. Saptono Mustaqim sendiri ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Lingga, setelah melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada bulan Juni 2017. Sejak ditunjuknya komisaris yang baru setahun yang lalu BUMD Kabupaten Lingga belum menampakkan wujudnya dalam pembangunan di daerah itu.

Uniknya setelah masuk tahun politik Saptono Mustaqim ditunjuk oleh Partai Nasdem untuk menggantikan Susilawati di DPRD Provinsi Kepri, yang mundur dari partai Nasdem dan maju sebagai anggota DPR RI dari Partai Demokrat. Kemudian pada penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) yang telah diumumkan oleh KPU Provinsi Kepri, Saptono Mustaqim kembali mencalonkan diri dari Partai Nasdem dan secara otomatis sesuai peraturan KPU tidak boleh lagi menjabat sebagai komisaris BUMD. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE