Pemkot Tanjungpinang jamu atlet Porprov Kepri IV

id Porprov,pekan olahraga provinsi,kepri

Pemkot Tanjungpinang jamu atlet Porprov Kepri IV

Sekda Kota Tanjungpinang Riono (Antara News Kepri/Ogen)

Kami ingin membangun keseimbangan antara prestasi di sekolah dan dalam olahraga. Jadi dua-duanya harus menjadi yang terbaik
Tanjungpinang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Tanjungpinang akan menjamu seluruh atlet dan pelatih Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau (Porprov Kepri) IV tahun 2018 di salah satu hotel mewah.

Sekretaris Daerah Tanjungpinang Riono, di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan, "wellcome party" diselenggarakan pada Sabtu malam (24/11) untuk membangun semangat sportivitas, dan sebagai sarana silahturahim.

"Kegiatan seperti ini biasa diselenggarakan tuan rumah pertandingan sebelum pertandingan dilaksanakan," ujarnya, yang juga Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Tanjungpinang.

Riono mengatakan Porprov Kepri mulai dilaksanakan pada Minggu (25/11), ditandai dengan parade atlet dan panitia pelaksana. Sejauh ini, persiapan sudah dilaksanakan secara matang, berkat kerja keras seluruh panitia, pengurus cabang olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota.

"Persiapan sudah matang, mudah-mudahan dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Riono berharap seluruh pertandingan cabang olahraga berlangsung sportif, dan seandainya terdapat permasalahan selama pertandingan dapat diselesaikan dengan baik. Semangat sportivitas harus dibangun untuk melahirkan atlet berprestasi yang dapat bertarung di tingkat nasional dan internasional.

"Kejuaraan ini dapat dianggap ?sebagai proses penjaringan atlet menuju tingkat yang lebih tinggi, karena itu harus dimanfaatkan secara maksimal," ucapnya.

Ia mengatakan tim khusus di pemerintahan sudah dibentuk untuk mendukung kejuaraan Porprov Kepri 2018, seperti tim kesehatan, akomodasi dan tim keamanan.

"Tim ini sudah mulai bekerja," katanya.

Riono mengatakan atlet asal Tanjungpinang dapat mengikuti ujian semester seandainya tidak bentrok dengan jadwal pertandingan. Ujian semester harus tetap diperhatian, meski seluruh atlet diharapkan bertanding maksimal.

"Kami ingin membangun keseimbangan antara prestasi di sekolah dan dalam olahraga. Jadi dua-duanya harus menjadi yang terbaik," ujarnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE