15 investor tertarik berinvestasi di Kota Tanjungpinang

id Investasi ,Rokok,FTZ,Tanjungpinang,Industri,Garam,Dompak

Kepala BP FTZ Tanjungpinang Den Yealta menggelar pertemuan dengan Wali Kota Syahrul untuk membahas seputar dunia investasi. (Antaranews Kepri/Ogen)

Ini menandakan Tanjungpinang sudah mulai banyak dilirik para investor
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Free Trade Zone (FTZ) Kota Tanjungpinang menyatakan setidaknya ada sekitar 15 investor tertarik berinvestasi di wilayah setempat.

"Dalam waktu dekat mereka akan bertemu dengan Wali Kota Syahrul," kata Kepala  BP FTZ Tanjungpinang Den Yealta saat menggelar pertemuan bersama Wali Kota Syahrul di Kantor Bappelitbang, Selasa.

Den Yealta juga memaparkan beberapa perkembangan terbaru dari dunia investasi di Tanjungpinang. Di antaranya telah dimulainya pembangunan pabrik rokok di Pulau Dompak, kemudian menyusul adanya rencana investasi industri garam di wilayah yang sama. 

Baca juga: PT MBKI bangun pabrik rokok pertama Tanjungpinang

Baca juga: Perairan Dompak dinilai potensial untuk industri garam


"Menurut investor tersebut, Dompak masih memiliki sumber daya air yang masih bagus dan baik kadar garamnya", ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa juga akan ada investasi pesawat capung yang saat ini pihaknya sedang melakukan penjajakan dengan pihak investor tersebut. 

"Ini menandakan Tanjungpinang sudah mulai banyak dilirik para investor," sebutnya.

Sementara, Wali Kota Syahrul mengapresiasi atas progres yang telah dicapai BP FTZ Tanjungpinang untuk mendatangkan investor. Ia mengharapkan ke depan sinergi antara Pemkot Tanjungpinang dan FTZ lebih baik lagi.

"Semoga investasi di Kota Tanjungpinang bermanfaat bagi masyarakat. Kami juga mendukung usaha FTZ untuk menghadirkan para investor dari negara mana saja," ucap Syahrul.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar