PT Timah bangun Tugu Adipura dan Tugu Timah di Karimun

id PT timah Tbk,tugu adipura,tugu timah,karimun

PT Timah bangun Tugu Adipura dan Tugu Timah di Karimun

Peletakan batu pertama pembangunan Tugu Adipura dan Tugu Timah di Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu (18/5). (foto: Dok Humas Pemkab Karimun)

Pembangunan tugu ini menjadi sejarah bagi generasi mendatang, bahkan Karimun memiliki prestasi bidang lingkungan, dan sejarah bahwa Karimun juga menjadi penghasil timah bagi pembangunan
Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - PT Timah Tbk membangun Tugu Adipura dan Tugu Timah di Coastal Area, Tanjung Balai Karimun yang pembangunannya diresmikan dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sabtu.

Tugu Adipura dibangun PT Timah menggunakan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (Corporate Social Responsibility) sebagai monumen sejarah atas keberhasilan Karimun meraih Piala Adipura tiga kali berturut-turut.

Sedangkan Tugu Timah yang juga dibangun dengan dana CSR juga menjadi monumen sejarah bahwa pertambangan timah menjadi salah satu penyumbang terbesar bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Tugu Adipura dibangun berbentuk empat kapal timah yang dihiasi air laut dengan Tugu Adipura di atasnya, dan mengandung filosofi empat azam (slogan) Kabupaten Karimun

"Alhamdulillah, PT Timah akhirnya merealisasikan pembangunan Tugu Adipura ini. Dan mudah-mudahan tugu ini selesai satu tahun ke depan," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.
Bupati Karimun Aunur Rafiq (baju putih), bersama Wakil Bupati Anwar Hasyim (tengah), Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat (2 kiri) Dandim 0317/Karimun Letkol Inf Rizal Analdie dan Direksi SDM dan Umum PT Timah Muhammad Rizki dan GM PT Timah Wilayah Operasi Kepri dan Riau Adam Darmawan berjabat tangan di sela peletakan batu pertama pembangunan Tugu Adipura dan Tugu Timah di Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu (18/5). (foto: Dok Humas Pemkab Karimun)

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum PT Timah Tbk Muhammad Rizki mengatakan, pembangunan Tugu Adipura dan Tugu Timah merupakan bentuk kontribusi perusahaan terhadap pembangunan di Karimun, khususnya terkait keberhasilan pemerintah daerah mengelola lingkungan.

"Pembangunan tugu ini menjadi sejarah bagi generasi mendatang, bahkan Karimun memiliki prestasi bidang lingkungan, dan sejarah bahwa Karimun juga menjadi penghasil timah bagi pembangunan," kata dia.

"Filosofi kedua tugu tersebut melambangkan tentang adanya pembangunan lingkungan dengan Adipura dan adanya kegiatan operasional dari PT Timah," jelasnya.

Pembangunan Tugu Adipura akan menjadi ikon Karimun, dan diharapkan menjadi motivasi dalam upaya mempertahankan Piala Adipura.

Peletakan batu pertama dua tugu tersebut juga dilakukan Wakil Bupati Anwar Hasyim, dan dihadiri pula oleh General Manager PT Timah Wilayah Operasi Kepri dan Riau Adam Darmawan, Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Karimun. 
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar