Penumpang kapal dari Karimun ke Kukup masih ramai

id arus balik,lebaran 2019,idul fitri,pelabuhan karimun

Penumpang kapal dari Karimun ke Kukup masih ramai

Suasana pelabuhan domestik dan internasional Tanjung Balai Karimun saat musim mudik Lebaran beberapa waktu lalu. (Antaranews Kepri/Rusdianto)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Penumpang kapal feri yang berangkat dari pelabuhan internasional Tanjung Balai Karimun ke Kukup, Johor, Malaysia, Kamis, masih ramai meski masa libur Lebaran 2019 sudah berakhir.

"Untuk tujuan Kukup memang masih ramai. Tapi kita tidak menambah kapal karena masih bisa terangkut dengan kapal reguler," kata Ketua INSA Karimun Bustami Datuk Raja Marah di Tanjung Balai Karimun, Kamis.

Bustami mengatakan, penumpang yang berangkat ke Kukup diperkirakan tenaga kerja Indonesia yang kembali bekerja di Malaysia setelah menghabiskan masa libur Lebaran Idul Fitri 1440 H.

"Hampir semua kapal terisi penuh. Terminal penumpang juga tampak ramai," ucapnya.

Berdasarkan pantauan, para calon penumpang tampak memadati ruang tunggu pelabuhan internasional sejak pagi.

Salah seorang penumpang Saifudin mengaku kebagian tiket kapal sore disebabkan kapal jadwal pagi sudah penuh.

"Saya sejak pagi sudah di pelabuhan, tapi tiket yang saya dapat hanya kapal sore," kata dia.

Sementara itu, suasana pelabuhan domestik yang bersebelahan dengan pelabuhan internasional relatif lebih sepi, tidak ada lonjakan penumpang yang naik maupun turun dibandingkan sehari sebelumnya.

Berdasarkan data dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, lonjakan arus balik Idul Fitri 1440 H terjadi pada H+6 atau pada Rabu (13/6) yang merupakan hari terakhir libur sekolah.

Sedangkan jumlah penumpang yang turun selama musim mudik Lebaran 2019, termasuk penumpang di pelabuhan internasional mencapai 7.101 orang, dan penumpang naik sebanyak 7.993 orang.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE