Isdianto: HUT RI momentum tingkatkan sumber daya manusia Kepri

id Isdianto,HUT RI, momentum, tingkatkan,SDM,Kepri

Pelaksana Tugas Gubernur Kepri Isdianto foto bersama keluarganya (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pelaksana Tugas Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto menyatakan, Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia merupakan momentum untuk meningkatkan sumber daya manusia di wilayah itu.

"Mengisi kemerdekaan harus dengan pemikiran dan perbuatan yang bernas, serta komitmen yang tinggi untuk merealisasikan cita-cita pejuang bangsa. Hanya dengan satu cara yakni meningkatkan kualitas SDM di seluruh sektor kehidupan," kata Isdianto seusai memimpin Upacara HUT RI ke-74 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu.

Ia mengatakan SDM yang handal syarat mutlak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah. Karena itu, kualitas pendidikan, keterampilan dan keahlian di pemerintahan dan seluruh elemen masyarakat harus terus ditingkatkan.

Lembaga pendidikan dan tenaga pendidikan harus terus mengejar ketertinggalan. Sekolah dan kampus di Kepri merupakan sumber energi positif yang diharapkan terus meningkatkan kualitas anak didiknya.

Isdianto mengatakan dari sekolah dan kampus ini akan lahir generasi muda yang kuat, cerdas dan memiliki integritas. Mereka pula yang akan mengisi jabatan di pemerintahan, lembaga milik negara, dan mengelola sektor swasta.

Selain itu, lembaga negeri maupun swasta yang bergerak mengasah keterampilan generasi penerus bangsa juga harus meningkatkan kualitas.

"Jangan pernah puas dengan apa yang ada. Harus terus termotivasi untuk meningkatkan kualitas diri," ujarnya.

Menurut dia, tema HUT RI tahun ini sangat menarik, karena tidak mungkin Indonesia maju tanpa SDM yang handal. Kepri yang merupakan provinsi strategis di Indonesia harus mampu mengimplementasikan cita-cita dan harapan negara tersebut sebagai bentuk ungkapan cinta tanah air, dan bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan.

"Kepri memiliki peran penting di Indonesia sehingga harus bekerja keras, dan berkomitmen tinggi untuk meningkatkan kualitas SDM demi kemajuan negara dan kemakmuran bangsa," katanya.

Isdianto mengatakan berbagai permasalahan yang terjadi di Kepri merupakan cobaan. Pemerintah dan masyarakat Kepri harus bersatu dan bertekad bersama-sama membangun wilayah ini menjadi maju, dengan pertumbuhan ekonomi yang baik, indeks pembangunan manusia yang tinggi, dan tingkat pendidikan di atas rata-rata nasional.

"Tingkat kesehatan yang baik akan memacu SDM yang handal. Karena itu, seluruh sektor harus bersinergi," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar