Polres Bintan siapkan sembilan posko pengamanan Natal dan Tahun Baru

id Polres Bintan, bangun,sembilan,posko pengamanan Natal

Polres Bintan siapkan sembilan posko pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kapolres Tanjungpinang AKBP Boy Herlambang (ANTARA/Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kepolisian Resor Bintan, Kepulauan Riau menyiapkan sembilan posko pengamanan dan pelayanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Boy Herlambang, di Bintan, Sabtu, mengatakan, posko pengamanan disiapkan di kawasan strategis seperti pelabuhan, yang merupakan pusat arus mudik dan arus balik Natal dan Tahun 2020.

Pelabuhan yang dijaga yakni Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Pelabuhan Bulang Linggi dan Pelabuhan ASDP. Sedangkan pelabuhan internasional di kawasan wisata Lagoi tetap dipantau oleh anggota kepolisian yang bertugas di pos pengamanan.

"Sejauh ini kondisi di Bintan kondusif," ujarnya.

Boy mengemukakan sebanyak 132 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru 2020. Sebagian dari anggota kepolisian yang bertugas pada saat Natal dan Tahun Baru ini bergabung dengan personel TNI dan petugas dari pemerintahan setempat di posko pelayanan dan pengamanan.

"Kami juga mengerahkan posko bergerak untuk menjangkau kawasan yang jauh," ujarnya.

Selain melakukan pengamanan di pelabuhan, petugas juga melakukan pengawasan dan pengamanan di sejumlah kawasan yang rawan kejahatan. Kawasan yang rawan kejahatan seperti di jalan yang belum ada penerangannya.

"Kami berharap warga segera melaporkan kepada kami jika mendengar atau menemukan aktivitas yang mengarah pada kejahatan agar dapat dicegah dan ditindak," katanya.

Ia mengimbau warga yang melakukan mudik Natal dan Tahun Baru 2020 untuk memastikan rumahnya dalam kondisi terkunci. Sebelum berangkat, sebaiknya menginformasikan kepada tetangga.

"Alangkah baiknya, rumah dijaga oleh saudara agar tetap dalam kondisi aman ketika mudik," imbaunya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE