Insan Pers Natuna peringati Hari Pers Nasional dengan doa bersama

id natuna, pers, hon

Insan Pers Natuna peringati Hari Pers Nasional dengan doa bersama

Insan Pers Natuna foto bersama. saat kegiatan Sabtu malam (8/2). Foto Antara Kepri/Cherman

Ranai, Natuna (ANTARA) - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020, Insan Pers Natuna menggelar kegiatan doa bersama dan aksi kemanusiaan tentang evakuasi WNI dari Wuhan di Natuna, yang digelar di Pantai Piwang, Ranai, Natuna, Sabtu malam.

"Selain melakukan malam selamatan menyambut peringatan Hari Pers Nasional, kami menggelar aksi kemanusiaan bagi saudara kita dari Wuhan yang saat ini lagi menjalani observasi di Natuna," kata Koordinator kegiatan, Cherman.

Kegiatan Pers Natuna beserta komunitas seni budaya Natuna tersebut memberikan dukungan moril dalam bentuk doa agar para WNI dari Wuhan tetap diberikan kesehatan selama menjalankan observasi di Hanggar Barat Lanud Raden Sadjad, Ranai, Natuna.

Tidak hanya itu, insan Pers Natuna dan Komunitas Seni Budaya Natuna juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada para WNI dari Wuhan yang memperingati ulang tahun bertepatan dengan peringatan HPN tanggal 9 Februari 2020.

Ia berharap para pekerja pers semakin dapat mengembangkan diri sesuai tema HPN tahun ini yaitu Teknologi, Kreativitas dan Integritas.

" Kita berharap peran pers saat ini tetap menjadi acuan informasi bagi publik dalam menyuguhkan informasi yang benar dan memerangi hoax," ujar Cherman yang juga kontributor Antara Kepri.

Pada malam menyambut peringatan HPN tahun 2020 di Pantai Piwang itu, juga mendapat kejutan dari Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K dengan membawa kue ulang tahun saat acara sedang berlangsung.

Selain Kapolres Natuna, acara juga dihadiri perwakilan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I, yang diwakili oleh Kepala Penerangan Kolonel (Marinir) Aris Mudian. 

Sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Natuna, Kabag Protokoler Setda Natuna, Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) Natuna, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) STAI Natuna, Kompasbenua serta sejumlah komunitas lainnya.

Didukung pula dari berbagai pihak, diantaranya Kodim 0318/Natuna, Lanal Ranai, Lanud RSA, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Perum LKBN Antara, Garda Nusantara, Humas Pemda Natuna, Ajoi dan PWI.

Dengan dipandu oleh Nurijam, acara tersebut berlangsung meriah dengan berbagai pertunjukan seni dan hiburan, diantaranya gurindam 12, tari kreasi modern, pembacaan puisi serta beatbox para pelajar dari tingkat SMP hingga SMA.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE